Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHJB Ke 539, Atmosfir Film Pendek Bogor Menggema

HJB Ke 539, Atmosfir Film Pendek Bogor Menggema

Bogordaily.net Bogor terus bergerak dan memberi warna bagi dunia film di Indonesia. Festival Film Pendek Bogor yang digelar dalam rangka Hari Jadi Bogor ke -593, lahirkan sejumlah film yang merekam Kebudayaan dan Seni di Bogor.

Menariknya Festival Film Pendek Bogor yang digelar Pemerintah Bogor melalui Dewan Kesenian Daerah Bogor menampilkan kekuatan sumber daya perfilman dari Bogor.

Secara perlahan dan telah memberi asupan gizi yang memperkaya khasanah film Indonesia.

Sutradara sekaligus Pendiri Teather Kanvas, Zak Sorga menyebutkan, Festival Film Pendek Bogor mampu untuk menjadi bagian dari gerak budaya Pemerintah Bogor.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin juga telah memberikan perhatian dan keberpihakannya pada kemajuan film di Bogor.

Sejarah dan Budaya Bogor memiliki jejak kuat atas pergerakan seni, budaya, sosial dan politik, dan menjadikan Bogor kaya aset.

“Sinergi dan kolaborasi dengan pelbagai pihak lainnya penting untuk terus dilakukan,” kata Sutradara sekaligus Pendiri Teather Kanvas, Zak Sorga.

Inilah saatnya para pemangku kepentingan perfilman di Bogor terus menjalin komunikasi, merancang rencana strategis dan aksi-aksi nyata yang bermanfaat untuk mewujudkan masa depan perfilman di Bogor agar lebih dinamis.

Sementara Itu, aktor film sekaligus penggiat budaya dan salah satu juri seleksi, Eddi Karsito mengungkapkan, spiritnya Festival Film Pendek Bogor luar biasa dan harus di jaga.

“Spiritnya luar biasa, kita diakui karena budayanya, ini harus diapresiasi dan harus mengedukasi para senias pemula maupun profesional dalam rangka kompetisi film dan kebangkitan film di Tanah Air, cintailah budayamu dan hargai budaya orang lain,” Tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here