Ini Ciri Khas Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah Bogor

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Advetorial ยท 22 Jun 2021 15:00 WIB

Ini Ciri Khas Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah Bogor


 Dosen Al-Ahwal Asy-Syaksiyah Hukum Keluarga Islam STAI Al Hidayah Bogor, Dr. Arijulmanan, S.S., M.H.I. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Dosen Al-Ahwal Asy-Syaksiyah Hukum Keluarga Islam STAI Al Hidayah Bogor, Dr. Arijulmanan, S.S., M.H.I. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda dari kampus lainnya yang ada di Bogor.

Dosen Al-Ahwal Asy-Syaksiyah Hukum Keluarga Islam, Dr. Arijulmanan, S.S., M.H.I menceritakan ciri khas STAI Al Hidayah Bogor yang membuat kampus ini berbeda.

“STAI Al Hidayah sebagai kampus bersyariah berbeda dengan kampus lainnya, memiliki ciri khas sebagai kampus Islam. Misalnya setiap jam waktu sholat semua perkuliahan dihentikan dan dilakukanya sholat berjamaah di masjid,” ucapnya kepada Bogordaily.net.

Selain itu, lanjutnya, pembelajaran kuliah di kelas dipisah antara ikhwan (mahasiswa) dan akhwat (mahasiswi).

Hal itu pun membuat dosen Arijulmanan yang sudah mengajar dari ahun 2008 ini senang, karena dapat bergabung di keluarga besar STAI Al Hidayah Bogor.

“Saat ini sedang mengajar semester 2 dan semester 4. Alhamdulillah saya sangat senang dan bahagia bisa sharing ilmu dengan para mahasiswa disini. Sikap dosen-dosen disini juga sangat baik dan kekeluargaan,” ucapnya.

Selama ini Arijulmanan tidak memiliki kesulitan saat mengajari mahasiswa dan mahasiswi di kelas.

“Alhamdulillah, sementara ini belum ada kesulitan yang berarti, karena fungsi dosen adalah memfasilitasi mahasiswa dalam belajar mengajar,” ujarnya.

Selain itu, fasilitas yang dimiliki STAI Al Hidayah Bogor sudah lengkap dan memadai proses belajar mengajar.

“Fasilitas sudah lengkap walaupun masih kampus kecil, tetapi sudah ada kelas, masjid, perpustakaan, micro teaching,” kata Arijulmanan.

Dirinya berharap, STAI Al Hidayah Bogor dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di Bogor, dan bisa menerapkan tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Adv

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Publikasi Kinerja Dinas Koperasi UKM 2021

29 November 2021 - 12:32 WIB

Muhammad Ameer Azzikra Dimakamkan Di Sebelah Makam Sang Ayah

29 November 2021 - 11:00 WIB

Muhammad Ameer Azzikra akan dimakamkan di sebelah makam sang ayah, Ustaz Arifin Ilham

Sandiaga Uno Sebut Muhammad Ameer Azzikra Teladan Generasi Muda

29 November 2021 - 10:48 WIB

Muhammad Ameer Azzikra

Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia

29 November 2021 - 10:26 WIB

Muhammad Ameer Azzikra

Semua Makin Mudah, Laporkan Gangguan Kelistrikan Lewat PLN Mobile

28 November 2021 - 14:35 WIB

mobile

Sempat Dibayar dengan Buah-buahan, Dokter Ini Buka Praktek Pasang Tarif Seikhlasnya

27 November 2021 - 16:56 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.