Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaIni Ciri Khas Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah Bogor

Ini Ciri Khas Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah Bogor

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor memiliki tersendiri yang berbeda dari kampus lainnya yang ada di Bogor.

Dosen Al-Ahwal Asy-Syaksiyah Hukum Keluarga Islam, Dr. Arijulmanan, S.S., M.H.I menceritakan yang membuat kampus ini berbeda.

“STAI Al Hidayah sebagai kampus bersyariah berbeda dengan kampus lainnya, memiliki sebagai kampus Islam. Misalnya setiap jam waktu sholat semua perkuliahan dihentikan dan dilakukanya sholat berjamaah di masjid,” ucapnya kepada Bogordaily.net.

Selain itu, lanjutnya, pembelajaran kuliah di kelas dipisah antara ikhwan (mahasiswa) dan akhwat (mahasiswi).

Hal itu pun membuat dosen Arijulmanan yang sudah mengajar dari ahun 2008 ini senang, karena dapat bergabung di keluarga besar .

“Saat ini sedang mengajar semester 2 dan semester 4. Alhamdulillah saya sangat senang dan bahagia bisa sharing ilmu dengan para mahasiswa disini. Sikap dosen-dosen disini juga sangat baik dan kekeluargaan,” ucapnya.

Selama ini Arijulmanan tidak memiliki kesulitan saat mengajari mahasiswa dan mahasiswi di kelas.

“Alhamdulillah, sementara ini belum ada kesulitan yang berarti, karena fungsi dosen adalah memfasilitasi mahasiswa dalam belajar mengajar,” ujarnya.

Selain itu, fasilitas yang dimiliki sudah lengkap dan memadai proses belajar mengajar.

“Fasilitas sudah lengkap walaupun masih kampus kecil, tetapi sudah ada kelas, masjid, perpustakaan, micro teaching,” kata Arijulmanan.

Dirinya berharap, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di Bogor, dan bisa menerapkan tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here