Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaIni Dia, Sembilan Pelayanan Publik Yang Disediakan Bupati di AEON Mall

Ini Dia, Sembilan Pelayanan Publik Yang Disediakan Bupati di AEON Mall

Bogordaily.net, Ade Yasin buka Gerai (GPP) atau Mall (MPP) di AEON Mall Sentul Babakan Madang mensediakan sembilan . Hal itu dilakukan untuk mendekatkan dan memudahkan aksesibilitas pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan yang prima.

Gerai (GPP) ini diharapkan dapat menghilangkan stigma pelayanan yang berbelit-belit. Itu diungkapkan , Ade Yasin saat membuka Gerai ini di AEON Mall Sentul Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis 3 Juni 2021.

“Di bukanya Gerai ini sesuai yang diharapkan masyarakat, selain memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga ingin menghadirkan pelayanan dengan hati, karena baik tidaknya wajah pemerintahan itu bisa dilihat dari pelayanan,” ujar , Ade Yasin.

Lanjut Ade Yasin, adanya Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Sentul Babakan Madang itu sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada 9 layanan publik yang kami sediakan di Gerai Pelayanan Publik ini, yakni SKCK, informasi pertanahan, pendaftaran peralihan hak, perubahan hak, validasi bidang tanah mandiri, Paspor, PDAM, pajak, konsultasi pengaduan DPMPTSP, Anjungan Dukcapil Mandiri, PBB, dan Pajak tahunan kendaraan bermotor,” paparnya.

Menurutnya, selain membuka Gerai Pelayanan Publik, dirinya juga membangun sejumlah kantor pelayanan publik di beberapa wilayah Kabupaten Bogor.

Bupati
Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Sentul sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat (foto.Istimewa/Bogordaily.net)

Sebagai contoh, seperti ada tujuh UPT Disdukcapil, satu Kantor Cabang Badan Pertanahan Nasional (BPN) di wilayah Kecamatan Cileungsi dan rencananya akan menambah satu kantor cabang BPN di wilayah Kecamatan Cigudeg.

“Alangkah sulitnya masyarakat urus perizinan jika hanya terpusat di Cibinong, sehingga kami berupaya dengan membangun kantor-kantor cabang pelayanan publik termasuk Gerai Pelayanan Publik untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dan menciptakan pelayanan yang sehat,” tegasnya.

Ade Yasin menambahkan, dirinya juga berupaya menjadikan Kabupaten Bogor sebagai zona integritas, dengan memberikan pelayanan masyarakat yang mudah, cepat, efisien tanpa berbelit-belit.

Bahkan terkait perizinan dan juga beberapa pelayanan publik lainnya Ia delegasikan kepada kepala dinas terkait sesuai tugas fungsinya masing-masing.

“Tidak harus langsung ke Bupati, tapi sudah saya delegasikan kepada para Kadis di masing-masing Perangkat Daerah terkait. Kenapa kita memilih Gerai Pelayanan Publik di mall selain memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

“Terlebih lagi dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan investasi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Terlihat pada pembukaan GPP juga dihadiri Wakil Ketua KPK Alex Marwata, Wakil , Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, Kepala DPMPTSP Dace Supriadi, dan lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here