Ini yang Diinginkan Sekda Kabupaten Burhanudin Pada Pelatihan UMKM

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Headline · 2 Jun 2021 18:30 WIB

Ini yang Diinginkan Sekda Kabupaten Burhanudin Pada Pelatihan UMKM


 Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Rabu 2 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Rabu 2 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin ingin para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor jadikan momen Pelatihan Kewirausahaan, sebagai sarana meningkatkan promosi dan kualitas produk UMKM.

Itu diungkapkan Burhanudin saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Rabu 2 Juni 2021.

“Para pelaku UMKM ini harus kita dorong dan bantu dari depan, tengah dan belakang, karena potensi para UMKM kita ini sangat besar,” ujarnya.

“Jika terus kita dorong dan gali, maka dampaknya tidak hanya terhadap kesejahteraan para pelaku UMKM juga berkontribusi besar terhadap pembangunan di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Pelatihan UMKM

Pelatihan Kewirausahaan sebagai sarana meningkatkan promosi dan kualitas produk UMKM. (Istimewa/Bogordaily.net)

Burhanudin mengatakan, bahwa potensi UMKM sangat besar, mulai dari produk pakaian, makanan, hingga kerajinan khas Kabupaten Bogor.

“Ini harus kita dorong agar mulai dari bahan baku, produkasi dan pengelolaannya di Kabupaten Bogor sehingga UMKM kita bisa maju dan berkembang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin.

Tambah Burhanudin, dirinya berencana membangun rest area di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor sebagai keseriusan, Pemda berencana membuat kajian pembangunan rest area di jalan-jalan Kabupaten Bogor.

“Rest area isinya harus UMKM asli Kabupaten Bogor, konsepnya setiap rest area ada UMKM kita, ada mushola, ada parkiran dan pengelolaannya jelas baik dari segi aturan hingga struktur pengelolanya,” tandasnya.***

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Minibus Tabrak 2 Truk TNI di Puncak, Polisi Perkirakan Kerugian Capai Rp20 Juta

29 January 2023 - 17:59 WIB

Minibus Truk TNI Puncak

Pembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa, Pemkab Bogor Anggaran Rp500 Juta

29 January 2023 - 15:07 WIB

Mau Cek Listrik, Petugas PLN Temukan Mayat di Jonggol! Berikut Kronologinya

29 January 2023 - 11:27 WIB

Mayat ditemukan di Jonggol

Harlah 1 Abad, Plt Bupati Bogor Dukung Penuh Kegiatan NU

28 January 2023 - 22:46 WIB

harlah NU

DPKPP Kejar Target Pembangunan RTLH di Kabupaten Bogor

28 January 2023 - 21:57 WIB

RTLH di Kabupaten Bogor

Aksi Pembacokan di Gunungsindur, Seorang Remaja Jadi Korban 

28 January 2023 - 21:53 WIB

Pembacokan Gunungsindur
Trending di Kabupaten Bogor