Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaIni yang Diinginkan Sekda Kabupaten Burhanudin Pada Pelatihan UMKM

Ini yang Diinginkan Sekda Kabupaten Burhanudin Pada Pelatihan UMKM

Bogordaily.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin ingin para pelaku () Kabupaten Bogor jadikan momen Pelatihan Kewirausahaan, sebagai sarana meningkatkan promosi dan kualitas produk .

Itu diungkapkan Burhanudin saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Rabu 2 Juni 2021.

“Para pelaku ini harus kita dorong dan bantu dari depan, tengah dan belakang, karena potensi para kita ini sangat besar,” ujarnya.

“Jika terus kita dorong dan gali, maka dampaknya tidak hanya terhadap kesejahteraan para pelaku juga berkontribusi besar terhadap pembangunan di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Pelatihan UMKM
Pelatihan Kewirausahaan sebagai sarana meningkatkan promosi dan kualitas produk . (Istimewa/Bogordaily.net)

Burhanudin mengatakan, bahwa potensi sangat besar, mulai dari produk pakaian, makanan, hingga kerajinan khas Kabupaten Bogor.

“Ini harus kita dorong agar mulai dari bahan baku, produkasi dan pengelolaannya di Kabupaten Bogor sehingga kita bisa maju dan berkembang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin.

Tambah Burhanudin, dirinya berencana membangun rest area di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor sebagai keseriusan, Pemda berencana membuat kajian pembangunan rest area di jalan-jalan Kabupaten Bogor.

“Rest area isinya harus UMKM asli Kabupaten Bogor, konsepnya setiap rest area ada UMKM kita, ada mushola, ada parkiran dan pengelolaannya jelas baik dari segi aturan hingga struktur pengelolanya,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here