Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaInsiden Truk Tersangkut Kabel Terjadi Lagi Macet Tak terhindarkan

Insiden Truk Tersangkut Kabel Terjadi Lagi Macet Tak terhindarkan

Bogordaily.net – Sebuah insiden yang melibatkan dua truk kontainer dan terjadi di pertigaan Jalur Jalan Ahmad Yani dan Jalan Dadali, Tanah Sareal, Kota Bogor terjadi kembali pada Selasa, 16 Juni 2021.

Dua unit trailer yang tertahan sebab badan kointainer kabel di pertigaan Jalan Dadali arah Warung Jambu, insiden itu mengakibatkan kemacetan yang tak terhindarkan.

Diketahui, salah satu unit kendaraan Kontainer itu milik PT.Goodyear Indonesia bernopol B 9952 UEM. Dengan sigap, beberapa petugas dari Dishub Kota Bogor datang dan langsung mengatur arus kendaraan di lokasi kejadian.

Insiden

Seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah sering kali terjadi. Karena kondisi kendaraan kontainer yang tinggi dan banyaknya jaringan kabel yang tidak ditata secara maksimal.

“Padahal dari kejauhan sudah banyak yang memberi tahu adanya kabel, tapi mungkin supirnya tidak mendengar atau melihat dari teriakan kami yang berada persis disebrang jalannya,” ungkapnya.

Sementara itu, petugas Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) dari Dinas Perhubungan (Dishub) pun datang untuk mengatur lalu lintas agar mengurangi tingkat kemacetan.

Kemudian, petugas dari Pelayanan Tehnik  dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bogor Kota juga langsung membantu merapikan jaringan kabel yang menyangkut di Badan kendaraan tersebut.

Dari pernyataan Petugas PLN, bukan hanya jaringan kabel dari PLN saja yang berada kendaraan tersebut, ada beberapa jaringan provider yang menyatu dengan kabel yang lainnya.

Hingga berita ini ditayangkan, meski bukan kejadian pertama kalinya badan truk peti kemas kabel, situasi terlihat aman dan terkendali sebab Petugas PLN yang melakukan perbaikan terkait kabel-kabel di lokasi kejadian bersama bantuan petugas dari DLLAJ untuk mengatur lalu lintas kemacetan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here