Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaIwan Suryawan Ingatkan Ridwan Kamil Terkait Konsistensi Kebijakan

Iwan Suryawan Ingatkan Ridwan Kamil Terkait Konsistensi Kebijakan

Bogordaily.net, mengingatkan dengan konsistensi kebijakan yang mengatakan status di Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat.

menegaskan bahwa Emil harus konsisten terhadap kebijakan yang sudah diumumkannya.

“Langkah yang memang harus dilakukan oleh Gubernur adalah me- dengan konsisten, artinya semua perhitungan dilaksanakan dengan analisa yang matang sehingga lockdownnya full,” kata Iwan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini menyarankan agar pembatasan sosial berskala mikronya harus sampai tingkat keluarga dengan berbasiskan RT dan RW.

“Karena ini sudah berat posisinya, artinya kami memberikan apresiasi dengan langkah itu dengan diperkuat oleh seluruh elemen penguatnya, serta kontrolnya,” tukas Iwan.

Penguatan yang diminta Iwan adalah dari sisi medis, SDM, mitigasi sosial dan ekonominya yang harus betul-betul disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Agar ketika lockdown itu posisi masyarakatnya juga harus siap semua untuk menekan angka kasus itu yang pada hariini semakin melonjak,” tukas Iwan.

Politisi PKS ini pun dengan lugas meminta Ridwan Kamil agar jangan ada dualism kebijakan lagi, dimana ketika satu tempat ditutup tetapi tempat wisata dibuka.

“Kalau ini dilakukan dengan konsisten maka hal ini akan menjadi contoh bagi daerah daerah lain dalam mengatasi Covid-19,” imbuh Iwan.

Dengan dinamis penanganan Covid-19, Iwan meyakini saat ini Ridwan Kamil telah menghitung kesiapan Jabar menghadapi status kali ini.

“Komisi V DPRD Jabarpun kemarin sudah rapat dengan komite penanganan Covid-19 yaitu pak Sekda dan kawan-kawan, mereka sudah menyiapkan Analisa serta perangkatnya sehingga sekarang gubernur mengeluarkan kebijakan yang sudah diumumkan, kebijakan ini kita dukung supporting elemen kebijakan untuk lockdown tersebut karena Bandung Raya ini sudah cukup parah,” tutup Iwan

Sebelumnya, Bed Occupany Rate (BOR) wilayah Bandung Raya yang mencapai 84,19 persen membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan status bagi wilayah Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat.

“Seluruh Bandung Raya diinstruksikan untuk WFH 75 persen sisanya 25 persen hadir secara fisik, sekolah tatap muka juga ditunda dulu, ini sesuai instruksi dari Mendagri,” ujar Emil, Selasa 15 Juni 2021.

Selain itu, dengan status di Bandung Raya maka Emil menghimbau tidak ada wisatawan yang ke Bandung Raya, khususnya lokasi wisata Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari Jabodetabek, dan objek wisata di dua wilayah tersebut akan ditutup. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here