Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaKabar Duka, Legenda Bulutangkis Indonesia Markis Kido Meninggal Dunia

Kabar Duka, Legenda Bulutangkis Indonesia Markis Kido Meninggal Dunia

Bogordaily.net datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Mantan pemain ganda putra meninggal dunia pada Senin, 14 Juni 2021.

Meninggalnya Markis diumumkan oleh lewat akun media sosial, dan tak disebutkan penyebab wafatnya pria 36 tahun tersebut.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, ,” bunyi pernyataan resmi .

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!”

Selama kariernya, mencapai puncak kejayaan saat berpasangan dengan Hendra Setiawan. Di kategori perorangan, sejumlah gelar bergengsi berhasil diraih keduanya.

Markis Kido
(Kiri). (markis_kido11/Bogordaily.net)

Beberapa yang terkenal yakni medali emas SEA Games 2005, BWF World Championships 2007, Asian Badminton Championships 2005 dan 2009, Asian Games 2010, dan yang paling diingat, menjuarai Olimpiade Beijing 2008 dengan mengalahkan Cai Yun/Fu Haifeng di final.

Sebelumnya, tujuh jam yang lalu Markis membagikan momen dari akun @palazzo_garden di akun media sosialnya @Markis_kido11.

Tanggal 7 Juni almarhum juga mengunggah 3 foto dirinya sedang latihan, dengan menggunakan baju orange.

“Olahraga, biar badan seger,” tulis Markis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here