Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaKadin Kota Bogor Sumbangkan 20 Peti Jenazah ke Pemkot Bogor

Kadin Kota Bogor Sumbangkan 20 Peti Jenazah ke Pemkot Bogor

Bogordaily.net – Meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Bogor menyebabkan stok peti di rumah sakit rujukan Covid-19 mengalami kekurangan. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor memberi bantuan dengan memberikan 20 ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Penyerahan 20 dilakukan di halaman RSUD Kota Bogor oleh Ketua , Almer Faiq R kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya, Jumat 25 Juni 2021.

“Saya sebagai Ketua Kadin dan jajaran pengurus lainnya ingin bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama membantu dalam penanganan Covid-19,” ujar Ketua , Almer Faiq R.

Almer berharap, melalui bantuan tersebut dapat menggerakkan pihak lain untuk ikut serta membantu .

“Saya mengajak kepada para pengusaha di Kota Bogor untuk bergerak, menyumbangkan kebutuhan yang ada di Kota Bogor terutama saat situasi ini,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengapresiasi bantuan yang diberikan .

Bima Arya menuturkan, penanganan Covid-19 saat ini bergerak dari hulu ke hilir. Sehingga membutuhkan bantuan dari semua pihak.

“Terima kasih kepada Ketua Kadin Kota Bogor dan jajarannya yang sudah menyumbangkan peti mati ini,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Bima menyampaikan, situasi Kota Bogor ini SOS dan membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

“Kita perlu sebanyak mungkin tambahan tempat tidur, tempat isolasi, perkuat nakes, APD diperbanyak, vaksin ditambah terus, termasuk kebutuhan peti mati,” terangnya.

Terkait kebutuhan , kata Bima, rumah sakit di Kota Bogor harus mempersiapkan dalam menghadapi situasi terburuk.

“Ya kita harus antisipasi sebanyak mungkin. Kita antisipasi perhari karena kalau perhari aja tambahannya 300 kasus, kemudian mortality ratenya tinggi berarti perhari berapa kebutuhannya. Jadi kalau bicara kebutuhan sebanyak-banyaknyalah lebih baik stok kita,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here