Friday, 3 May 2024
HomeBeritaKapan Pemkot Bogor Buka PPDB Online 2021..? Ini Tanggalnya

Kapan Pemkot Bogor Buka PPDB Online 2021..? Ini Tanggalnya

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui (Disdik), mulai mempersiapkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru () menjelang tahun ajaran baru 2021/2022.

Kepala , Hanafi menjelaskan, 2021 untuk Paud/TK, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan melalui beberapa jalur secara daring (dalam jaringan) atau online.

Lanjut Hanafi, persiapannya sudah dilakukan, salah satunya sosialisasi sejak 27 Mei hingga 6 Juni mendatang, baik melalui aparatur wilayah, media maupun ke sekolah-sekolah.

Namun kata Hanafi, saat ini pihaknya tengah menunggu finalisasi Surat Keputusan Wali sebagai turunan regulasi dari pemerintah pusat.

“Secara substansi sudah matang,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan online, setiap tahun Pemkot Bogor bekerjasama dengan Telkom. Untuk kouta peserta didik, 90 persen diperuntukan bagi warga dan sisanya dari luar .

“Pendaftarannya sendiri bisa melalui daring dan untuk yang di luar jaringan bisa secara langsung,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk pelaksanaan PPDB Paud/TK dilaksanakan 7 hingga 9 Juni, verifikasi pada tanggal dan bulan yang sama. Pengumuman 11 Juni dan daftar ulang 14-15 Juni

“Sedangkan untuk PPDB SD dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, untuk peserta didik dari jalur afirmasi dan Anak Kebutuhan Khusus (ABK),” ucapnya.

Jalur perpindahan tugas orang tua/wali, maslahat guru, tenaga kependidikan dan jalur istimewa tenaga medis dan paramedis Covid-19 jadwal pendaftarannya 7-8 Juni.

Hanafi menjelaskan, Verifikasi data pada tanggal 9-10 Juni dan pengumuman tanggal 11 Juni. Untuk daftar ulang tanggal 14-15 Juni.

“Dari total kouta peserta didik SD terdiri dari 15 persen diperuntukan bagi jalur afirmasi dan ABK, 5 persen jalur perpindahan orang tua/wali anak pendidik dan tenaga kependidikan,” paparnya.

“Ditambah 2 persen bagi anak nakes yang menangani Covid-19 atau jalur istimewa tenaga medis Covid-19,” tambahnya.

Sementara tahap dua, untuk jalur zonasi pendaftaran akan dimulai 16 hingga 18 Juni dan langsung diverifikasi. Untuk pengumuman 19 Juni, sedangkan daftar ulang 21-22 Juni.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here