Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorKelurahan Babakan Siap Jadi Percontohan CitiGov

Kelurahan Babakan Siap Jadi Percontohan CitiGov

Bogordaily.net Kecamatan Bogor Tengah berkomitmen akan menerapkan layanan digital berbasis online “”, yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat cukup menggunakan handphone.

“Kita sudah koordinasi dengan Diskominfo bahwa, layanan online di harus berlanjut. Walaupun nanti ada pergantian Lurah termasuk pejabat struktural lainnya,” kata , saat Breafing Staf jajaran, Senin 21 Juni 2021.

Arifin menyebutkan, jika inovasi ini berlanjut bisa menjadi percontohan kelurahan lainnya di .

“Karena aplikasi ini pertama kalinya diperkenalkan oleh Diskominfo ke , maka InsyaAllah kita siap jadi percontohan,” kata lurah yang akrab disapa broai.

Menurutnya, agar inovasi ini berkesinambungan dan dikuti oleh seluruh kelurahan bahkan ke kecamatan, harus diperkuat dengan SK atau Perwali (Peraturan Walikota) yang mengharuskan semua kelurahan dan kecamatan yang menerapkan layanan online

Sebelumnya, layanan digital berbasis online ini telah di ekspose dalam lomba Evaluasi Pemerintahan Desa dan Kelurahan (Epdeskel) tingkat Jawa Barat, di Hotel Salak Heritage 8 Juni lalu.

Meski gagal melaju ke 5 besar dan hanya meraih posisi 6 besar se-Jabar setidaknya, telah mewakili untuk memacu jajaran Kelurahan, untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here