Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKenali Test Swab Antigen Hingga Biayanya di RSIA Nuraida

Kenali Test Swab Antigen Hingga Biayanya di RSIA Nuraida

Bogordaily.net – Kasus Covid-19 setiap harinya semakin naik, keadaan ini membuat orang khawatir, sehingga harus melakukan test mandiri dengan biaya sendiri.

Test swab pada dasarnya merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh tenaga medis, untuk mendeteksi ada atau tidaknya virus dan bakteri penyebab penyakit di dalam tubuh seseorang.

juga telah menjadi metode screening dan diagnostik yang dilakukan, untuk mendeteksi seseorang yang berkemungkinan terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Berbeda dengan yang menggunakan sampel darah, test swab menggunakan lendir di dalam hidung, tenggorokan, urin, atau darah. Bahkan cairan serebrospinal atau cairan bening yang terletak di bawah tulang tengkorak, yang mengelilingi otak sebagai sampel.

Dalam tes swab, alat yang digunakannya berupa cotton bud lalu dimasukkan ke dalam lubang hidung.

Setelah itu, tenaga medis akan  memutarnya selama kurang lebih 15 detik untuk mendapatkan lendir di dalam hidung sebagai sampel. Lendir inilah yang nantinya akan dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pengecekan.

Bagi yang ingin melakukan pemeriksaan Tes , menyediakannya harga Rp 170 ribu dan dengan mendaftar terlebih dahulu secara online.

Pendaftaran bisa melalui online pada link bit.ly/SwabNuraida

Kemudian setelah mendaftar secara online, bisa langsung kunjungi RSIA Nuraida yang terletak di Jalan Haji Jl. Achmad Sobana No.105, RT.04/RW.06, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Info lebih lanjut bisa hubungi call center 0251-8368-866. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here