Friday, 3 May 2024
HomeBeritaIngatkan Momen Sejarah pada Generasi Muda, KNPI Hadirkan Bus Pemuda Turangga Seta

Ingatkan Momen Sejarah pada Generasi Muda, KNPI Hadirkan Bus Pemuda Turangga Seta

Bogordaily.net () telah meresmikan sebuah bus yang akan melakukan perjalanan pada Minggu, 6 Juni 2021. Hal itu mengingatkan momen bersejarah menuju Jakarta.

Ketua Umum KNPI, Haris Pertama menyambut baik kedatangan bus tersebut di Jakarta dan mengaku lega sebab, bus tersebut tiba di Jakarta sesuai jadwal.

Haris pun mengatakan bahwa, bus tersebut memulai perjalanan dari makam Proklamator Bung Karno di Blitar dengan diiringi acara kebudayaan, yang meriah bersama pemuda dan rakyat.

“Wali Kota Blitar Santoso yang didampingi tokoh masyarakat dan kader-kader (OKP) resmi melepas keberangkatan bus KNPI,” ujar Haris.

Kemudian Haris mengungkapkan, bus tersebut telah tiba di Kantor Sekretariat , Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Juni 2021 pukul 00.23 WIB.

Hal yang menariknya, perjalanan sebuah Bus dengan nama , seakan menyiratkan ajakan persatuan dari dua tokoh besar dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Bertepatan dengan momentum hari lahir Soekarno pada 6 Juni, bus tersebut melakukan pemberangkatan dan kemudian tiba di Jakarta di saat momen hari lahir Soeharto 8 Juni.

tersebut akhirnya resmi telah diluncurkan pada acara Halal Bihalal Lintas generasi di Grand Sahid Jaya Hotel pada 10 Juni 2021 dan resmi menjadi kendaraan operasional pemuda,” ungkap Haris.

Menurut Haris, dengan diresmikannya bus tersebut, bukan sebatas alat transportasi dan operasional KNPI saja. Tetapi lebih dari itu, karena memiliki makna filosofis yang ingin disampaikan kepada generasi muda.

”Kami mulai perjalanan dari makam Bung Karno yang menandakan makna spirit nasionalisme dan perjuangan Sang Proklamator Bangsa. Kemudian, singgah di Keraton Yogyakarta yang mengusung makna bahwa pemuda menghargai sejarah dan budaya nusantara, serta akan melanjutkan cita-cita persatuan yang dirintis oleh leluhur bangsa Indonesia,” papar Haris.

Sementara itu, Haris mengatakan terdapat lima rencana program strategis Turanggaseta yakni ;

1. Mendukung aktivitas pemuda dan OKP di Ibu Kota, terutama yang menyangkut mobilisasi kaderisasi dan kegiatan sosial Jabodetabek.

2. Mendukung operasi bakti sosial dan bantuan sosial KNPI untuk rakyat.

3. Mendukung mobilisasi eduwisata lintas generasi atau rakyat, yang bersamaan dengan edukasi go green.

4. Mendukung operasi kampanye terkait protokol kesehatan dan kehidupan era new normal.

5. Melaksanakan tour Safari Kebangsaan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here