Monday, 29 April 2024
HomeBeritaLewat Boling, Pemkab: Komunikasi Penting untuk Mengurai Permasalahan

Lewat Boling, Pemkab: Komunikasi Penting untuk Mengurai Permasalahan

Bogordaily.net – Pada program Rebo Keliling () secara daring dan luring di Kecamatan Klapanunggal, Pemerintah mengatakan, yang dibangun melalui sangat penting untuk mengurai permasalahan yang ada di tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Klapanunggal Rabu 16 Juni 2021.

mengatakan, dilakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat, menjaring aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat.

yang kita bangun lewat itu penting, yakni dengan aparat desa utamanya, agar kita bisa tahu bagaimana kondisi kewilayahan terkini. Kemudian apakah program pemerintah sudah masuk, dan tentunya untuk menerima keluhan dari masyarakat,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin, Rabu 16 Juni 2021.

Boling
Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Klapanunggal Rabu 16 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Lanjut Ade, ini harus dilakukan oleh pemerintah, karena Pemkab tidak bisa hanya berada di permukaan. Pihaknya harus melihat langsung kondisi sebenarnya di tengah masyarakat.

“Dengan begitu, permasalahan yang disampaikan terutama di Kecamatan Klapanunggal ini bisa kami terima, kami catat, kami inventarisir masalahnya, dan saya perintahkan dinas terkait untuk turun mengatasi masalah yang ada,” ucapnya.

Ade menuturkan, misanya tadi ada aduan soal infrastruktur, masalah pendidikan, dan ada juga soal polusi dari salah satu pabrik yang mengganggu masyarakat, maka Dinas Lingkungan Hidup kita tugaskan untuk turun.

“Jika ada pelanggaran kita tindak lanjuti apakah dengan pembinaan, arahan atau pemberian sanksi, tergantung dari hasil identifikasinya,” ungkapnya.

, Wakil Bupati Iwan Setiawan, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah hadir secara luring di Club House PT. SBI, Klapanunggal, Rabu 16 Juni 2021. Boling juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here