Friday, 26 April 2024
HomeBeritaLonjakan Kasus Covid-19 Tinggi, Pemkab Bogor Wajibkan Hal Ini

Lonjakan Kasus Covid-19 Tinggi, Pemkab Bogor Wajibkan Hal Ini

Bogordaily.net – Menindak lonjakan drastis dari kasus Covid-19 di , Pemerintah bersama Satgas Covid-19 kembali memperketat wilayah dan mewajibkan wisatawan dari luar yang datang ke , harus membawa surat keterangan rapid atau test PCR.

Bupati Bogor, Ade Yasin selaku Ketua Satgas Covid-19 menegaskan bahwa, yang datang ke diwajibkan membawa bukti rapid test atau PCR negatif.

“Wisatawan yang datang dari luar Bogor diwajibkan untuk membawa bukti rapid test atau PCR dengan status negatif. Apabila tidak dapat menunjukan surat keterangan rapid , petugas di lapangan akan mengintruksikan kendaraannya untuk putar balik,” ungkap Ade Yasin selaku Ketua Satgas Covid19 .

Dikutip dari rilis data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 di Kabupaten Bogor pada Kamis, 17 Juni 2021, terdapat 98 orang terkonfirmasi positif dalam satu hari.

“Kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Bogor ini untuk mengurangi mobilitas dengan adanya penyekatan melalui cara menunjukkan rapid test atau PCR. Wilayah Kabupaten Bogor yang luas dan memiliki banyak pintu masuk, saya pikir tidak memungkinkan untuk memberlakuan sistem kendaraan ganjil-genap,” papar Ade Yasin.

Lanjut Ade Yasin mengungkapkan di Kabupaten Bogor tidak memungkinkan untuk diberlakukannya sistem ganjil genap untuk kendaraan.

Hal itu karena akan terjadi banyak cara yang berbeda untuk mensiasatinya, mengingat wilayah Kabupaten Bogor yang luas.

Kemudian, menanggapi lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi di Kabupaten Bogor, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor juga siap dikerahkan.

Mulai dari TNI Polri, Damkar, BPBD, dan 435 Satpol PP telah siap disiagakan untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19.

“Kami bersama aparat yang lain bersinergi untuk sama-sama menjaga pos-pos penyekatan untuk mengurangi mobilitas warga. Ini tanggung jawab kita semua untuk menjaga masyarakat agar tidak terpapar Covid-19,” ucap Kapolres Bogor AKBP, Harun.

Sementara itu, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf, Sukur Hermanto menghimbau agar masyarakat Kabupaten Bogor untuk terus mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

Serta turut memanfaatkan vaksinasi dengan segera mungkin, termasuk pada kesempatan vaksinasi massal dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Kasus Covid di Bogor terus meningkat. Ini merupakan tanda darurat. Untuk itu masyarakat mohon patuhi protokol kesehatan dan yang belum divaksin ayo vaksin,” ungkap Sukur Hermanto.

Lanjut, Sukur Hermanto mengungkapkan, giatnya vaksinasi bertujuan agar lebih sehat dan terbebas dari Covid-19.

“Maka dari itu, saya mengajak masyarakatan Kabupaten Bogor untuk turut menyukseskan rencana Presiden untuk membentuk kekebalan komunal di Kabupaten Bogor yang ditargetkan terwujud pada Agustus mendatang,” pungkas Sukur Hermanto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here