Monday, 29 April 2024
HomeBerita'Mall of Education' Konsep Pendidikan Fajar Hidayah

‘Mall of Education’ Konsep Pendidikan Fajar Hidayah

Bogordaily.net – Pandemi Covid-19 merubah tatanan hidup kita termasuk juga dalam lingkup pendidikan. Konsep pendidikan saat ini tidak lagi formal.

membuat konsep menarik dan menyenangkan untuk anak-anak yang kegiatannya disesuaikan dengan keinginan anak-anak.

Ide yang dicetuskan oleh Pembina Yayasan , Hj. Draga Rangkuti ini diberi nama ‘ of '.

Pendidikan

“Kegiatan ini seperti pergi ke dan dibuat semenarik mungkin. Dengan Pendidikan di pusat perbelanjaan atau of ini, Anak-anak bisa langsung praktek dengan teori yang dibuat seperti di karena semua orang pasti suka ke . Kita buat toko-toko juga, sehingga mereka bisa juga belanja. Jika berhasil ini sangat bagus karena sangat menarik. Mereka bisa bermain, belanja sambil belajar,” ucap Hj. Draga.

Sementara itu, Fetri Aida salah satu staff pengajar senior Fajar Hidayah mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan semua, Kepala sekolah, Guru, Murid dan semua staff.

“Semua harus terlibat dan setiap kepala sekolah dan juga guru bertanggung jawab untuk acara ini,” ujarnya.

Penanggung jawab acara tersebut, Mansyur menyatakan bahwa ini adalah konsep baru. Satu terobosan dalam konsep pendidikan untuk masa depan.

Pendidikan

“Lembaga pendidikan harus punya konsep yang bagus terlebih di masa pandemi saat ini. Kita harus mempersiapkan generasi terbaik sehingga anak-anak tidak bosan dan kesal dengan sekolah, maka harus dibuat konsep semenarik mungkin sehingga generasi penerus tertarik dengan pendidikan,” papar Mansyur.

Selain dibuat menarik seperti di , anak-anak juga dibuat kembali ke alam karena disediakan juga Mini Zoo, Play ground dan juga Mini kitchen untuk kegiatan Fun cooking.

Mereka juga diberikan pembelajaran agar menjaga alam, tidak merusaknya sehingga ada keseimbangan antara pendidikan dan alam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here