Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMemakan Anggaran Rp 107 Miliar, Pasar Blok F Resmi Launching

Memakan Anggaran Rp 107 Miliar, Pasar Blok F Resmi Launching

Bogordaily.net Pasar Kebon Kembang, yang berada di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor resmi launching, dengan memakan anggaran Rp 107 Miliar.

Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya yang datang ke lokasi bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim pada Jumat 4 Juni 2021.

“Kita ingin membangun sebuah sistem. Maka pembangunan pasar Blok F ini memakan anggaran sebesar Rp107 miliar,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya saat pembukaan grand launcing di , Jumat 4 Juni 2021.

Anggaran
Wali Kota Bogor Bima Arya mendatangi peresmian atau launching Pasar Kebon Kembang pada Jumat 4 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Lanjutnya, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, proses perjalanan pasar Blok F dari tahun 2016, sampai hari ini rampung dan dilaunching.

Bima Arya mengajak kepada semua pihak untuk bersinergi kembali ke tujuan direvitalisasi pasar Blok F. Bahkan ia ingin membangun sebuah sistem untuk kemaslahatan bersama.

“Jadi tidak ada artinya jika kita membangun revitalisasi namun para pedagang tidak dilayani atau diberikan tempat yang nyaman dan aman,” ungkapnya.

Bima menambahkan, dengan memakan anggaran besar pasar Blok F memiliki 731 kios, para pedagang semua membayar. Ia menitipkan kepada Dirut Perumda dalam tiga tahun tertib, harus bisa maslahat bagi semua pihak.

Sementara itu, Dirut , Muzakkir mengatakan, Perumda membuka kembali pasar yang telah beradaptasi dengan era new normal, modern, nyaman serta konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Anggaran dana
Pemukulan gong sebagai simbol peresmian Pasar Kebon Kembang pada Jumat 4 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami menginformasikan dan mengundang masyarakat untuk datang berbelanja kembali ke pasar yang dikelola oleh Perumda Pakuan Jaya yang bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat mikro khususnya bagi pedagang Pasar Pakuan Jaya,” kata Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir.

Muzakkir berharap, dengan peresmian Kantor Pusat Perumda Pasar Pakuan Jaya ini semoga memudahkan para pedagang dan pengunjung, untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi, termasuk menyampaikan aspirasi dan bahkan jika ada keluhan.

Disamping itu, masih kata Muzakkir, peresmian gedung bertujuan memperkenalkan .

Terlebih adalah pusat belanja modern yang berkembang di Kota Bogor dengan lokasi yang sangat strategis ditengah pusat keramaian kota, yang tentunya merupakan area bisnis, menjadi incaran para investor dan pelaku bisnis perniagaan lainnya.

“Lokasi Blok F Trade Centre ini sangat strategis dengan 731 kios serta dukungan tempat parkir mobil dan motor dalam gedung yang aman dan nyaman,” ungkapnya

Selain Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir, terlihat Danrem 061/SK Brigjen TNI Ahmad Fauzi, Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan, dan Direktur Utama PT. Mulyagiri serta Forkopimda Kota Bogor datang saat launching.Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here