Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPemerintah Segera Membangun Rumah Sakit Jiwa di Enam Daerah

Pemerintah Segera Membangun Rumah Sakit Jiwa di Enam Daerah

Bogordaily.net Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pemerintah segera membangun Rumah Sakit Jiwa () di enam daerah yang selama ini memang belum tersedia.

Muhadjir Effendy mengatakan saat mengunjungi Rumah Sakit Khusus Daerah () Dadi Makassar didampingi Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat (11 Juni 2021)

“Ya ini, pokoknya segera pemerintah melakukan pembangunan ,” katanya.

Muhadjir Effendy juga mengatakan dirinya juga telah menerima perintah Presiden Joko Widodo untuk segera merealisasikan rencana pembangunan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa masih ada enam daerah di Indonesia yang belum memiliki yaitu Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Papua Barat, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara dan Kepulauan Riau.

Terkait berapa anggaran yang disiapkan untuk proyek pembangunan di enam daerah tersebut, ia belum memberikan rinciannya. Apalagi kasusnya (kondisi) di setiap daerah berbeda-beda.

“Ya belum dihitung lah, kasusnya juga berbeda. Pak Plt Gubernur Sulsel juga tadi katakan memiliki rencana untuk dipindahkan ke tempat yang lebih representatif,” ujarnya.

Sementara itu, Mengenai kelayakan Dadi yang saat ini ditempati para pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (), ia mengaku bagus dan layak untuk dimanfaatkan.***
Sumber : Antara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here