Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Siapkan 10 TPU untuk Pasien Meninggal Akibat Covid-19

Pemkab Bogor Siapkan 10 TPU untuk Pasien Meninggal Akibat Covid-19

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siapkan 10 (TPU) untuk yang telah meninggal akibat Covid-19.

TPU tersebut tersebar di 10 kecamatan se-. Hal ini untuk mempersiapkan dan mengantisipasi peningkatan kasus konfirmasi positif Covid -19 yang meninggal dunia.

TPU tersebut diantaranya, TPU Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong, TPU Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang, TPU Ciomas Kecamatan Ciomas, TPU Cicadas Kecamatan Gunungputri, dan TPU Cipenjo Kecamatan Cileungsi.

Lalu, TPU Singasari Kecamatan Jonggol, TPU Jabon Mekar Kecamatan Parung, TPU Rancabungur Kecamatan Rancabungur, TPU Galuga Kecamatan Cibungbulang, serta TPU Gorowong Kecamatan Parungpanjang.

Terkait hal ini, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah , Burhanudin memerintahkan 5 hal kepada para camat.

Pertama, mengkoordinasikan, mensosialisasikan dan mengamankan TPU milik Pemerintah tersebut yang akan digunakan bagi penduduk yang meninggal, akibat wabah Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

10 TPU
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siapkan 10 (TPU) untuk yang telah meninggal akibat Covid-19.(Istimewa/Bogordaily.net)

Kedua, mengantisipasi dan mengomunikasikan adanya penolakan warga atas penggunaan TPU tersebut, yang akan digunakan bagi penduduk yang meninggal akibat wabah Covid-19.

Ketiga, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat dalam melaksanakan kegiatan pemakaman, dan keempat melaksanakan koordinasi dengan perangkat daerah, instansi dan unsur terkait lainnya.

Terakhir, melaporkan hasilnya kepada Bupati Bogor selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 , melalui Sekretaris Daerah selaku ketua harian.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here