Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPemkot Bogor Hibahkan Lahan 1.668 M2 untuk Pembangunan Gereja

Pemkot Bogor Hibahkan Lahan 1.668 M2 untuk Pembangunan Gereja

Bogordaily.net – Wali Bima Arya mengatakan, setelah 15 tahun berpolemik persoalan GKI Yasmin memasuki babak baru setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan hibah lahan 1.668 M2 untuk pembangunan gereja.

Pemkot Bogor memberikan hibah lahan seluas 1.668 m2 untuk pembangunan gereja di Jalan Abdullah bin Nuh, Bogor Barat, .

“Banyak proses yang sudah dilalui. Dalam catatan ada 30 pertemuan resmi dalam skala besar dan lenih dari 100 pertemuan informal untuk mencari ujung penyelesaian,” ujar Wali , Bima Arya, Minggu 13 Juni 2021.

“Hasil ini juga adalah hasil kerjasama dari semua pihak, baik yang mendukung maupun tidak mendukung. Sejak 15 tahun yang lalu. Proses hibah yang hari ini dijalankan tidak mungkin terjadi tanpa dukungan warga Cilendek barat. Tanpa dukungan dan kerja keras dengan unsur Forkopimda,” sambungnya.

Bima menyebut, hal tersebut bukti komitmen pemkot untuk memastikan hak beribadah dari seluruh warganya tanpa terkecuali.

“Hari ini adalah bukti bahwa negara hadir menjamin hak yang harus didapatkran saudara-saudara kita jemaat GKI. Hari ini adalah realisasi dari komitmen dan janji Pemkot untuk menuntaskan persoalan kebutuhan rumah ibadah,” katanya.

Sebelumnya, sudah 15 tahun sejak tahun 2006 konsentrasi atas usaha untuk menyelesaikan konflik. yang terus begulir menjadi duri dari tolerasi beragama.

Sebagai penutup Bima mengatakan, setelah 15 tahun akhirnya Pemkot Bogor bisa membuktikan dengan bangga bahwa, tidak ada persoalan yang tidak selesai.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here