Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaPeringati Hari Lahir Pancasila, HMR Gelar Aksi Photo Shoot di Jalan Berlubang

Peringati Hari Lahir Pancasila, HMR Gelar Aksi Photo Shoot di Jalan Berlubang

Bogordaily.net – Kesal dengan jalan rusak, berlubang hingga digenangi air, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (HMR), mengelar aksi photo shoot di , Kampung Cijengir, Desa Sukasari, Kecamatan . Aksi tersebut dilakukan sebagai refleksi Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 kemarin, bahkan aksi tersebut di sosial media dan grup perpesanan.

Ketua HMR Ibnu Sakti mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai upaya menuntut pemerintah daerah untuk membuka mata dan telinga, untuk melakukan pemerataan pembangunan di wilayah sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Terutama sila ke-5, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Momentum Pancasila bukan hanya sekedar mengingat butir-butir Pancasila semata agar hafal, tapi momentum ini juga harus dibarengi dengan pelaksanaan dari butiran Pancasila tersebut,'' ucap Sakti sapaan akrabnya.

Artinya lanjut Sakti, pemerintah tidak hanya mengajarkan untuk ber-Pancasila, tapi pemerintah sebagai orangtua harus juga mengimplementasikan.

“Selain dari pada itu HMR pula menanyakan terkait bagaimana peranan perusahaan tambang yang berada di wilayah Kecamatan . Hal itu agar lebih terbuka dan lebih sadar terhadap lingkungan sosial,'' tegas Sakti.

Sementara itu, Kasie Ekbang Kecamatan , Suhana mengaku, akses jalan tersebut sudah diusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) . Bahkan setiap tahunnya, selalu diusulkan untuk dilakukan betonisasi.

“Kita sudah usulkan ruas jalan tersebut, Insyaallah tahun 2022 direalisasikan,”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here