Ini Pesan Wabup pada Pelantikan Pengurus IKMABO-BR

  • Whatsapp
IKMABO
Iwan Setiawan hadir dalam Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Ikatan Mahasiswa Bogor-Bandung Raya (IKMABO-BR), dan memberikan harapannya kepada para pemuda di Gedung Serbaguna I, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong pada pada Kamis, 10 Juni 2021.(istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Dalam Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Ikatan Mahasiswa Bogor-Bandung Raya (IKMABO-BR), Wakil Bupati Iwan Setiawan menaruh harapan besar sebagai agen perubahan dari para pemuda untuk sama-sama bangkit dan melahirkan ide-ide inovasi kreatif, bagi pembangunan Kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakan Iwan pada Pelantikan IKMABO-BR di Gedung Serbaguna I, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong pada pada Kamis, 10 Juni 2021.

“Saat kondisi pandemi Covid-19 yang melemahkan perekonomian serta kesehatan, pemuda ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran serta ide-ide kreatif untuk pembangunan Kabupaten Bogor, terutama melalui aksi-aksi kemanusiaan. Hal tersebut justru selaras dengan Tri Karsa IKMABO-BR,” ujar Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Lanjut Iwan mengatakan, generasi pemuda utamanya mahasiswa yang tergabung dalam IKMABO diharapkan menjadi agen perubahan yang bermutu, sebagai pondasi dan penggerak yang akan menentukan roadmap terhadap arah tujuan saat ini.

Baca Juga  Wagub Jabar Resmikan Tugu Perbatasan Jawa Barat dengan Banten

“Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus mendukung kegiatan Ikmabo. Dengan harapan ke depannya, kinerja organisasi akan semakin baik, sehingga dapat mewujudkan ikatan mahasiswa ini sebagai wadah pemberdayaan yang sehat dan bermanfaat,” ujar Iwan.

Tak hanya memberikan harapan, Iwan pun turut mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus yang baru.

“Saya mengapresiasi semangat rekan-rekan mahasiswa untuk berorganisasi, mengasah jiwa kepemimpinan dan soft skill seperti kemampuan manajerial, kemampuan komunikasi, dan pengalaman lainnya yang tidak diterima di bangku kuliah,” papar Iwan.

Sementara itu, Pembina IKMABO-BR, Anwar Fauzi menyatakan bahwa, kesempatannya dapat aktif berorganisasi itu memang sudah sepatutnya dan harus dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga  Polisi Selidiki Kasus Dugaan Pemotongan BST di Klapanunggal

“Siapa saja yang bisa memanfaatkan peluang dalam berorganisasi, maka Insyaallah akan memiliki bekal yang cukup untuk terjun ke masyarakat,” ungkap Anwar.

Tak hanya itu, Anwar juga menjelaskan bahwa dengan banyaknya interaksi dalam berorganisasi juga memperluas jaringan, jadi tidak hanya dalam lingkungan kampus tapi juga antarkampus, bahkan dengan para pemangku kepentingan lainnya.

Tak lupa juga, Anwar mengingatkan pada rekan-rekan lainnya untuk senantiasa menjaga nama baik dengan terus memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

“Banyak persoalan yang akan dihadapi kedepan oleh teman-teman pengurus yang baru. Semoga kepengurusan ini bisa membawa kemajuan terhadap organisasi. Menjadikan IKMABO-BR semakin bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat,” pungkas Anwar.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *