Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaGenap Berusia 60 Tahun, Presiden Jokowi Tak Pernah Rayakan Ultah

Genap Berusia 60 Tahun, Presiden Jokowi Tak Pernah Rayakan Ultah

Bogordaily.net – Di momen hari kelahiran, tak jarang banyak yang merayakannya. Namun, berbeda halnya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang tidak pernah merayakan ulang tahunnya ().

Hari ini, 21 Juni 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-60. Namun Jokowi sendiri tidak mengadakan perayaan secara khusus, karena tidak pernah merayakan ulang tahunnya.

Di usia ke 60 tahun, Jokowi yang sudah memiliki tiga orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah mengaku secara terang-terangan bahwa, ia tidak tak pernah rayakan () bahkan jauh sebelum adanya pandemi Covid-19.

Meski begitu, Jokowi pernah mendapat beberapa kejutan 2 tahun yang lalu, di hari ulang tahunnya ke-58. Jokowi diberi kue lengkap dengan lilinnya.

Kejutan kue disertai dengan lilinnya diberikan oleh sejumlah wartawan khusus hari kelahiran Jokowi pada 21 Juni 2019 di salah satu restoran di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Kejutan yang dipersiapkan oleh sejumlah wartawan tersebut diberikan ke Jokowi pada siang hari. Sambil membawakan kue dan mengucapkan selamat ke Jokowi, namun ternyata tanggapan tidak sesuai ekspetasi.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya tidak pernah merayakan , sehingga ia meminta jangan pernah ada yang merayakannya.

“Saya itu tidak pernah merayakan , jadi jangan ada yang mengulangtahuni,” ujar Jokowi pada ulang tahunnya ke 58.

Jokowi tidak meniup lilin tersebut. Jokowi mengibaskan telapak tangan kanannya ke arahan lilin yang masih menyala hingga, api di lilin itu padam.

Kemudian Jokowi pun tertawa. Para wartawan dan tamu lain di restoran itu bertepuk tangan.

Selain dari cerita Jokowi itu, berdasarkan catatan pemberitaan, sejarah nama Presiden ke-6 RI yang lahir di Rumah Sakit Brayat Minulya, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah menyimpan kesan.

Dulu, Jokowi diberi nama oleh kedua orang tuanya yakni nama Mulyono. Namun, karena sakit-sakitan, orang tuanya mengganti nama Mulyono menjadi Joko Widodo.

Pada zaman dahulu bahkan hingga sekarang banyak masyarakat yang menganggap bahwa jika ada anak yang baru lahir namun sudah sakit-sakitan, tandanya keberatan nama. Maka saat itu, kedua orang tua Jokowi mengganti nama baru dengan Joko Widodo.

Di hari kelahirnya, Jokowi bukan hanya tidak merayakan, ia sendiri bahkan terkadang lupa hari ulang tahunnya. Hal ini dia mengungkapkan saat umurnya menginjak 57 tahun.

“Sebenarnya, saya tak pernah merayakan saya sendiri. Kadang-kadang malah lupa,” tulis Jokowi dalam akun Facebook-nya, 21 Juni 2018.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here