Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPT KAI Menunda Penutupan Rel Kereta MA Salmun

PT KAI Menunda Penutupan Rel Kereta MA Salmun

Bogordaily.net – PT merespon masyarakat yang menentang adanya penutupan api yang menghubungkan MA Salmun dan Pasar Kebon kembang.

PT dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menunda penutupan akses jalan tersebut. Sebelumnya PT dan akan melakukan penutupan karena adanya kemacetan di kawasan tersebut.

Kemacetan tersebut berpotensi sebagai penularan covid-19. Namun ternyata masyarakat menolak hal tersebut karena akses tersebut merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan kedua ruas jalan itu.

Kecamatan juga terus melakukan koordinasi dengan semua pihak. Agar bisa mencapai solusi dari penutupan akses perlintasan tersebut.

Upaya mencari solusi tetap diusahakan, sehingga PT dan masyarakat dapat mencapai satu keputusan bersama dalam akses kegiatan sehari-hari.

Anggota Komisi III DPRD kota Bogor, Dodi Setiawan mengungkapkan seharusnya pemerintah kota Bogor dan PT harus bijaksana dalam menetapkan keputusan penutupan ruas jalan tersebut.

Penutupan

Masyarakat sudah bertahun-tahun menggunakan jalur tersebut, sebagai akses yang menghubungkan dalam kebutuhan perekonomian dan kegiatan sehari-hari.

“Kita mengharapkan adanya duduk bersama antara semua pihak agar bisa mencari solusi jika ada kebijakan yang menyangkut hajat hidup orang banyak sehingga tidak mengedepankan ego sektoral.” ungkapnya, Rabu (16 Juni 2021).

Sementara itu, Kapolsek Kompol Suminto menjelaskan bahwa pihaknya terus mengawasi proses yang terjadi di kawasan MA Salmun tersebut agar tetap kondusif.

“Kita masih mengawasi dan mengontrol wilayah itu agar tetap kondusif sehingga semua menemuikan solusinya,” Ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here