PT KAI Menunda Penutupan Rel Kereta MA Salmun

Menu

Mode Gelap
Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya! Harga Emas Antam Masih Rp 989.0000 Hari Ini Mediasi Pertama, Angga Wijaya Tetap Ingin Bercerai dengan Dewi Perssik Tepok Bulu Vindes 2022: Hesti-Erika Menang Lawan Raisa-Anya Geraldine Pemerintah Perpanjang PPKM di Luar Jawa-Bali Sampai 1 Agustus

Headline ยท 16 Jun 2021 18:39 WIB

PT KAI Menunda Penutupan Rel Kereta MA Salmun


 PT KAI menunda penutupan akses jalan MA Salmun.(foto. Istimewa/ Bogordaily.net) Perbesar

PT KAI menunda penutupan akses jalan MA Salmun.(foto. Istimewa/ Bogordaily.net)

Bogordaily.net – PT KAI merespon masyarakat yang menentang adanya penutupan rel kereta api yang menghubungkan MA Salmun dan Pasar Kebon kembang.

PT KAI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menunda penutupan akses jalan tersebut. Sebelumnya PT KAI dan Pemkot Bogor akan melakukan penutupan karena adanya kemacetan di kawasan tersebut.

Kemacetan tersebut berpotensi sebagai penularan covid-19. Namun ternyata masyarakat menolak hal tersebut karena akses tersebut merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan kedua ruas jalan itu.

Kecamatan Bogor Tengah juga terus melakukan koordinasi dengan semua pihak. Agar bisa mencapai solusi dari penutupan akses perlintasan rel kereta tersebut.

Upaya mencari solusi tetap diusahakan, sehingga PT KAI dan masyarakat dapat mencapai satu keputusan bersama dalam akses kegiatan sehari-hari.

Anggota Komisi III DPRD kota Bogor, Dodi Setiawan mengungkapkan seharusnya pemerintah kota Bogor dan PT KAI harus bijaksana dalam menetapkan keputusan penutupan ruas jalan tersebut.

Penutupan

Masyarakat sudah bertahun-tahun menggunakan jalur tersebut, sebagai akses yang menghubungkan dalam kebutuhan perekonomian dan kegiatan sehari-hari.

“Kita mengharapkan adanya duduk bersama antara semua pihak agar bisa mencari solusi jika ada kebijakan yang menyangkut hajat hidup orang banyak sehingga tidak mengedepankan ego sektoral.” ungkapnya, Rabu (16 Juni 2021).

Sementara itu, Kapolsek Bogor Tengah Kompol Suminto menjelaskan bahwa pihaknya terus mengawasi proses yang terjadi di kawasan MA Salmun tersebut agar tetap kondusif.

“Kita masih mengawasi dan mengontrol wilayah itu agar tetap kondusif sehingga semua menemuikan solusinya,” Ujarnya.***

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

MenKopUKM: Saprahan Khatulistiwa 2022 Percepat Pemulihan UMKM Kalimantan Barat

4 Juli 2022 - 14:34 WIB

Heboh Muhidin Mohamad Said Wakil Ketua Banggar DPR Terjatuh saat Rapat Paripurna, Siapa Dia?

30 Juni 2022 - 19:01 WIB

Pangdam V/Brawijaya Kunjungi RS dr. Soepraoen Malang

30 Juni 2022 - 17:38 WIB

Soepraoen

Janji Jiwa Manfaatkan Nimbly Technologies, Capai Operational Excellence dan Bersaing Secara Efektif

30 Juni 2022 - 15:49 WIB

Janji jiwa

Dandim 0606 Kota Bogor Sambut Kedatangan Kontingen Pasukan Garuda TNI dari Papua

29 Juni 2022 - 23:25 WIB

Bruk! KRL Cianjur-Sukabumi Hantam Minibus Terseret hingga 200 Meter

29 Juni 2022 - 18:05 WIB

Trending di Nasional