Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKerap Timbulkan Kerumunan, Puluhan PKL Puncak Dibongkar

Kerap Timbulkan Kerumunan, Puluhan PKL Puncak Dibongkar

Bogordaily.net (Satpol PP), Kabupaten Bogor bersama dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor membongkar puluhan PKL disepanjang jalur Gunung Mas dan Riung Gunung pada Rabu, 2 Juni 2021.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, hal ini dilakukan karena di area ini kerap menimbulkan kerumunan sehingga berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

“Yang kita tertibkan tadi sekitar 100 lapak PKL dan sering dijadikan tempat nongkrong sampai berkerumun sehingga berpotensi menimbulkan kluster Covid-19, apalagi diakhir pekan dan libur nasional banyak sekali wisatawan yang berkunjung sampai-sampai tidak memperhatikan protokol kesehatan, apalagi semua lapak PKL ini tidak berizin,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho pada Rabu, 2 Juni 2021.

Puluhan pkl
Suasana pembongkaran PKL disepanjang jalur Gunung Mas dan Riung Gunung pada Rabu, 2 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Di perkebunan Gunung Mas, pada akhir pekan atau hari libur nasional sering terjadi kerumunan wisatawan dan semakin banyaknya lapak PKL yang berdiri diatas lahan hijau, sehingga banyak wisatawan yang berkerumun di area tersebut.

Agus Ridho menyebut, tak hanya di Gunung Mas, PKL disepanjang jalan menuju Riung Gunung pun ikut ditertibkan petugas penegak perda, sebagian lapak berdiri diatas tanah labil yang rawan longsor

“Ada 2 lokasi pembongkaran hari ini, di gunung mas dan riung gunung. Diriung gunung ini bekas longsoran, dan di khawatirkan terjadi longsor lagi, makanya kami tertibkan juga area tersebut,” katanya.

Pkl
Puluhan PKL disepanjang jalur Gunung Mas dan Riung Gunung dibongkar Satpol PP Kabupaten Bogor pada Rabu, 2 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Setelah dilakukan pembongkaran, Agus Ridho menyampaikan, di area tersebut akan dikembalikan sebagai mana fungsinya yaitu, sebagai area resapan air dan area hijau.

“Saya berharap tidak ada lagi PKL yang bejualan diarea tersebut dan jika ada lagi PKL yang berdiri akan langsung kita tertibkan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here