Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaRibuan Calon Jemaah Haji Indonesia Batal Diberangkatkan

Ribuan Calon Jemaah Haji Indonesia Batal Diberangkatkan

Bogordaily.net – Pemerintah telah memutuskan untuk menutup kegiatan ibadah termasuk jemaah asal . Ribuan calon jemaah batal diberangkatkan.

Hal itu pun bahkan telah diumumkan Menteri Agama Republik , Yaqut Cholil Qoumas beberapa waktu lalu. Dengan alasan keselamatan jemaah karena masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

sendiri memiliki kuota sebesar 220 ribu jemaah haji untuk diberangkatkan. Namun, karena pandemi Covid-19 pihak KBHI pun memilih untuk menunggu Mekkah kembali dibuka karena alasan keamanan dan keselamatan para jemaah haji di Mekkah.

Untuk itu, KBHI berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan Mekkah kembali dibuka untuk beribadah. Mengingat ada ribuan jemaah haji dalam antrian sejak setahun kemarin gagal diberangkatkan.

Ketua Pengurus DPW KBHI Jawa Barat Desi Hasbiyah mengatakan bahwa Kabupaten Bogor merupakan jemaah haji terbanyak di , ada sekitar 3421 orang jemaah haji yang batal berangkat meski telah melunasi tabungannya.

“Telah menunggu antrian sejak tahun 2013 lalu, dan akan tetap menunggu keputusan dari pemerintah kapan bisa diberangkatkan,” ucapnya.

Bahkan pihaknya pun akan melakukan sosialisasi dan memberikan pengertian kepada calon jemaah haji bahwa tidak usah khawatir dan akan tetap diberangkatkan

“Dan keuangan tetap aman jangan khawatir tetap aman di kelola badan pengelolaan keuangan haji,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here