Tuesday, 25 June 2024
HomeBeritaSetelah 15 Tahun Konflik GKI Yasmin Akhirnya Berakhir 

Setelah 15 Tahun Konflik GKI Yasmin Akhirnya Berakhir 

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor didampingi Forkopimda, MUI, FKUB dan pihak Majelis Jemaat Yasmin melakukan Serah Terima Hibah Lahan dari Pemerintah Kota Bogor kepada Yasmin, Minggu (13 Juni 2021)

Serah terima ini sebagai bukti berakhirnya konflik setelah 15 tahun melalui proses sangat panjang. Pemkot kota Bogor akhirnya menghibahkan lahan baru untuk Yasmin.

Yasmin akhirnya direlokasi dan dipindahkan ke Kelurahan Cilendek Barat, Setelah dilakukan serah terima , akan mengawal penerbitan IMB untuk pembangunam di lokasi yang baru.

Yasmin

” Hari ini adalah bukti dari komitmen pemerintah kota untuk memastikan hak beridah tanpa terkecuali. Kita sama-sama mencurahkan energi untuk menyelesaikan konflik yang berkepanjangan, tidak kurang dari 30 pertemuan resmi dalam skala besar dan 100 lebih pertemuan informal untuk penyelesaian polemik tersebut,” ujar Bima

Pendeta jemaat Pengadilan, Tri Santoso menyambut baik inisiasi terkait hibah lahan tersebut.

“Acara serah terima hibah ini merupakan bentuk kehadiran negara yang memfasilitasi umat di kota Bogor untuk dapat beribadah dengan tenang,” ucap Tri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here