Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSMAN 1 Cibungbulang Dibobol Maling, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

SMAN 1 Cibungbulang Dibobol Maling, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

Bogordaily.net atau yang dikenal SMAN Bul yang berada di Desa Cibatok 1, Kecamatan belum lama ini telah disantroni . Akibatnya sejumlah barang yeng merupakan aset sekolah raib digondol .

Humas Bambang Sugiarto membenarkan, kejadian yang berlangsung pada Jumat dini hari (04/06/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Bambang mengungkapkan, pelaku terekam cctv lewat pagar belakang sekolah dan pelaku berhasil menggasak dua buah drone, dua buah kamera, satu buah microphone dan satu buah TV LCD dengan total kerugian mencapai Rp 56.650.000.

“Ia memang betul, Kejadian pada jumat pagi sekitar pukul 03.00 WIB. Kalau saya sih awalnya taunya dari kepala sekolah. Saat hendak laporan ternyata kepala sekolah sudah mengetahui ada kejadian tersebut,” katanya kepada wartawan pada, Senin (07/06/2021).

Sementara, Kapolsek AKP Agus Permana mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menerima laporan adanya kawanan yang masuk di lingkungan sekolah dengan meloncat pagar belakang sekolah dan sempat terekam kamera CCTV.

“Kami sudah memberikan imbauan kepada pihak sekolah untuk segera melakukan perbaikan CCTV-nya, dan memberikan saran untuk memasang kawat berduri di atas pagar,” ungkapnya.

Setelah melompat dari pagar belakang sekolah, AKP Agus Permana menambahkan, pelaku yang diduga memanfaatkan situasi sepi tersebut kemudian mencongkel jendela. Pihaknya menduga, pelaku kemungkinan orang yang tahu situasi di gedung sekolah.

“Kemudian saat ini kami masih melakukan pelacakan terhadap pelaku, dari rekaman CCTV yang ada, pelaku terlihat dari pinggirnya, belum mengantongi identitas pelaku, namun yang dicurigai sudah ada.”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here