Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSTAI Al Hidayah Bogor Pilihan Terbaik Dr Zahid Mubarok

STAI Al Hidayah Bogor Pilihan Terbaik Dr Zahid Mubarok

Bogordaily.net – Ilmu menjadi hal yang akan pernah tergerus oleh zaman. Memiliki kemudahan untuk mengenyam merupakan dambaan bagi setiap insan manusia.

Salah satunya seperti Dr. , S.Th.I , M.E.I yang resmi menentukan pilihan hidupnya untuk duduk di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor.

“Awal mula saya memilih untuk masuk dan melanjutkan perguruan tinggi ke karena mendapatkan beasiswa. Beasiswa yang diberikan STAI Al Hidayah menjamin pendidikan hingga lulus dan meraih gelar Sarjana Strata Satu (S1). Maka dari itu, hati saya bertekad bahwa STAI Al Hidayah menjadi saya,” ujar kepada Bogordaily.net pada Sabtu 6 Juni 2021.

Dari pilihan tersebut, langkah awalnya Zahid mengambil bidang pendidikan di Jurusan Ushuluddin yang berfokus dengan Ilmu Tafsir Hadist.

mengatakan, sebelum memutuskan untuk mengambil konsentrasi bidang Ilmu Tafsir Hadist, banyak pula yang mendapatkan beasiswa D2 dari pesantren yang diantaranya berafiliasi atau telah menjalin kerjasama dengan . Tentunya tak luput dengan tenaga pengajar yang berpengalaman.

“Dari segi belajar mengajar yang diberikan oleh dosen, sangat selaras dengan kemampuannya dalam masing-masing bidang ilmu, sehingga yang diajarkan pun mudah dimengerti dan dicermati oleh para mahasiswa khususnya di jurusan Ushuluddin atau bidang Ilmu Tafsir Hadis,” ungkapnya.

Setiap perjalanan pasti menuai kesan yang selalu membekas. Begitupun bagi , sang alumni angkatan 2005 di STAI Al Hidayah.

Dari dalam dirinya, membekas kesan bahwa selama mengenyam pendidikan di STAI Al Hidayah merupakan hal yang sangat menyenangkan, sekaligus mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan ilmu bermanfaat yang menjadi bekal saya untuk berdakwah di sekitar kampus dan dimana pun saya berada, sampai saat ini saya sudah dapat mengembangkannya sendiri. Dengan upaya dan kerja keras, saya telah mendirikan sekolah. Baik yang sifatnya formal, pesantren. Mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi,” katanya.

Kemudian, ia pun memamparkan bahwa, tempat kerja atau instansi alumni sangat bermacam-macam. Mulai dari milik swasta, pemerintahan, dan luar negeri. Kesesuaian ilmu pengetahuan dengan bidang kerja sangat cocok betul dan bisa dirasakan oleh para alumni.

“Maka dengan ilmu itu lah yang mengantarkan saya membuka gerbang kesuksesan dalam bersikap dan berkontribusi kepada masyarakat, dalam banyak hal terutama dalam masalah dakwah,” tandasnya.

Kini, Dr. , S.Th.I., M.E.I yang telah gelar disandangnya, sudah menjadi dosen di UIKA Bogor bidang Pendidikan Agama Islam (PAI), Dosen Pascasarjana di PUI Majalengka, serta di STIP Ilmu Tarbiyah di Jakarta dan STIA Aulia Pakentongan.

Bahkan dirinya sedang mendirikan pesantren dengan luas mencapai tiga hektar.

Ia berharap, STIA Al Hidayah harus jauh lebih baik, unggul. Ia pun menyarankan bahwa alangkah lebih baiknya ada program pasca sarjananya.

Sehingga alumni terbaik, dapat senantiasa memberikan banyak kontribusi untuk STAI Al Hidayah.

“Kedepannya, selain dapat bersaing di tingkat lokal di Kota Bogor dengan sekolah tinggi lainnya, bisa juga bersaing swasta berstara nasional. Bahkan dengan sekolah yang merupakan hasil dari lembaga swasta, pemerintah, ataupun organisasi keagamaan lainnya di tingkat global,” pungkasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here