Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUji Coba Pembelajaran Tatap Muka dihentikan

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka dihentikan

Bogordaily.net – Kasus penyebaran -19 yang terus meningkat di kawasan Kota Bogor, Pemerintah Kota Bogor membatalkan uji coba Pembelajaran Tatap Muka () bagi sekolah di Kota Bogor.

Kota Bogor saat ini menyandang zona merah atau siaga satu, adanya varian baru dari Negara India, yang masih dalam penditeksian -19 Kota Bogor.

Humas SMP NEGERI 5 Kota Bogor, Yayu mengatakan karena lonjakan kasus penyebaran -19 di wilayah Kota Bogor maka uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah dihentikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

“Pasalnya, agar tidak terjadi penyebaran di dunia pendidikan,” kata Humas SMP Negeri 5 Kota Bogor, Yayu.

Yayu menyebut, selama simulasi pembelajaran di sejumjah sekolah di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini. -19 belum menerima laporan adanya kasus dari sekolah maupun siswa.

“Meski demikian, Pemerintah Kota () Bogor maupun pihak sekolah sendiri tetap harus waspada. Terkait penyebaran varian baru. Walaupun -19 belum mendapatkan laporan varian baru,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, pelaksanaan simulasi yang sigelar beberapa pekan terakhir ini, pihak sekolah sudah menerapkan mekanisme pembelajaran tatap muka.

Namun, pihaknya sendiri akan mengikuti aturan daru pemerintah Kota Bogor. Jika memang harus ditanda dalam simulasi pada Bulan Juli mendatang untuk pembelajaran tatap muka nanti.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here