Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUlama Kharismatik dan Humoris Ogan Ilir Telah Tiada

Ulama Kharismatik dan Humoris Ogan Ilir Telah Tiada

Bogordaily.net – Tokoh agama yang kesehariannya dikenal Intelek tapi humoris ini dan juga kharismatik, KH Muslih Qori dunia.

asal , Sumatera Selatan (Sumsel) ini pada Selasa malam (8 Juni 2020) sekitar pukul 20.30 WIB di RS Ar Royan Indralaya dalam usia 64 tahun.

KH Muslih yang akrab disapa Musleh ini dikenal humoris dengan ceramah-ceramahnya yang lucu penuh candaan namun syarat akan nilai-nilai kehidupan.

Kabar meninggalnya yang enak diajak bicara ini langsung menyebar di media sosial baik FB, WA dan IG secara beruntun. Ucapan belasungkawa membanjiri semua media sosial.

“INNAA LILLAHI WA INNA ILAIHI RAJIUN,, mendapat berita duka berpulangnya beliau, KH. MUSLIH QORI,, Allahummaghfirlahu warhamhu wa afihi wa'fuanhu…Allahummaj'al Al-Jannata matswahu…,, Aamin. Kharismatik, tak kan terdengar lagi ceramah-ceramah beliau yg khas dan sarat dgn ilmu berpadu pengalaman hidup” tulis Ustadz Abdi Pemi Karyanto Lc dalam FB-nya.

Meski tidak begitu terkenal di media sosial namun almarhum dikenal oleh semua kalangan masyarakat dan Sumsel, karena gaya bahasa yang khas dan mudah dipahami semua lapisan masyarakat.

Kepala Humas Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah (PPI) Ustadz Feri mengatakan, almarhum merupakan saudara kandung dari Mudir PPI KH Mudrik Qori.

“Almarhum memang sudah lama sakit, semasa hidupnya beliau adalah dewan pakar Al-Ittifaqiah Indralaya, Dosen IAQI dan Wakil Ketua DPW PPP,” katanya, seperti dikutip dari INews, Rabu (9 Juni 2021).

KH Muslih Qori dikebumikan ba'da Ashar, hari ini Rabu (9 Juni 2021). di Pemakaman Keluarga Besar Al-Ittifaqiah Taman Riang Indralaya. Jenazah akan dishalatkan di rumah duka (depan kantor Kemenag dan masjid At-Thoriq kampus Pusat Al-Ittifaqiah Indralaya).

“Malam doa maghfiroh akan berlangsung selama 7 malam berturut-turut. Allahumma Firlahu Warhamhu Waafihim Wa'fuanhu,” kata Feri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here