Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWaduh, Tidak Kuat Menahan Beban Crane Setinggi 10 Meter Terbalik

Waduh, Tidak Kuat Menahan Beban Crane Setinggi 10 Meter Terbalik

Bogordaily.net – Tidak kuat menahan beban di atas tanah labil, crane yang mengangkat rangka besi di ketinggian 10 meter di terbalik.

Kecelakaan tersebut terjadi di proyek pembangunan milik jurusan Bogor-Sukabumi kawasan Batutulis, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan pada Minggu 6 Juni 2021.

Terlihat dalam video berdurasi 28 detik itu crane sedang mengangkat bagian rangka jembatan rel terbalik, yang disebabkan tanah labil membuat crane tidak kuat menahan beban.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau rumah warga yang tertimpa atas kejadian tersebut.

Mendengar kabar tersebut, Kepala Pelaksana Theofilo Patricinio langsung bergegas menuju lokasi. Ia mengaku tidak mendapatkan informasi dan data lengkap dari pihak proyek.

“Pihak dari proyek tertutup saat personil TRC-PB akan bertanya mengenai hal itu. Bahkan untuk foto dilokasi kejadian pihak proyek tidak mengizinkan mengambil foto kendaraan alat berat crane yang terguling,” kata Kepala Pelaksana Theofilo Patricinio.

Untuk diketahui, pembangunan proyek di kawasan Bogor Selatan Kota khususnya saat ini tengah di kejar pihak .

Pembangunan tersebut juga membuat banyak warga yang terdampak resah. Terlebih pasca adanya kejadian kecelakaan tersebut.

Sebelumnya juga dua unit rumah warga terkena dampak longsoran pada Senin 7 Juni 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here