Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWaduh, Warga Kecamatan Bogor Utara Terpapar Radikalisme!

Waduh, Warga Kecamatan Bogor Utara Terpapar Radikalisme!

Bogordaily.net – Warga Tegalgundil ditangkap Densus 88. , mengungkapkan bahwa jajarannya akan mengumpulkan para Lurah dan memberi pengingat para Ketua RT/RW supaya dapat mengawasi dan memantau warganya yang dirasa patut dicurigai.

Hal ini dikarenakan menyusul adanya penangkapan terduga teroris di wilayah .

“Sekarang kan ada polisi RW, bisa disampaikan kepada polisi RW kalau memang ada hal yang dicurigai dan bisa ditindak lanjuti,” ujar Camat , , Selasa 14 Juni 2021.

Diketahui, seorang terduga teroris berhasil ditangkap petugas kepolisian, karena terbukti memiliki bahan baku untuk merakit bom.

mengatakan, lelaki berinisi KDW yang merupakan bagian dari jaringan teroris itu, warga di RT04/RW13 Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan , Kota Bogor, tepatnya di Gang Gandaria.

“Hasil penelusuran kami dilapangan dari RT dan RW benar ada kegiatan penangkapan dan penggeledahan, penggerebekan dari teman-teman pihak kepolisian. Yang bersangkutan, diduga bagian dari jaringan teroris, itu kami tidak bisa menyikapinya karena kami hanya bisa menyampaikan bahwa yang bersangkutan benar warga kami,” katanya.

menambahkan, diposisi rumah tersebut, terdiri satu orang laki-laki satu orang perempuan keduanya suami istri dan dua orang anak.

“Sehari hari yang bersangkutan memang melaksanakan usaha jual beli bahan kimia,” ucapnya.

menuturkan, selama ini warga biasa-biasa saja, makanya saat waktu kegiatan warga kaget.

“Tapi saat ini tidak tahu juga yang bersangkutan telah ditetapkan yang atau belum sebagai tersangka, karena kan masih dalam proses. Ya, kelanjutan dari teman-teman kepolisian yang pasti sih warga merasa kaget. Orang bersangkutan biasa sosialiaasi juga biasa saja normal-normal saja,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here