Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaMekarwangi Zona Merah, Warga Villa Mutiara Lakukan Swab Massal

Mekarwangi Zona Merah, Warga Villa Mutiara Lakukan Swab Massal

Bogordaily.net – Mengingat warga Blok A banyak yang terpapar Covid-19, pengurus RT dan RW bersama Puskesmas melaksanakan Antigen.

Camat Tanah Sareal, Sahib Khan mengatakan, antusias masyarakat yang berada di lingkungan RW 11 sangat bagus untuk melakukan antigen yang digelar dilapangan RT 03/RW 11, Blok A , Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Sahib Khan berharap, dengan adanya test antigen ini, bisa mengingatkan kembali kepada warga untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan warga , sehat selalu,” ujar Camat Tanah Sareal, Sahib Khan, Sabtu 26 Juni 2021.

Sementara itu, Ketua RT 03, Puji Astuti mengungkapkan, digelar nya kegiatan swab test massal antigen ini, karena di wilayah tersebut sudah menjadi zona merah. Sebab, lonjakan warga yang terpapar Covid-19 ada 19 orang.

“Maka dari itu, kami pengurus RT dan RW mengusulkan ke pak Camat Tanah Sareal, Sahib Khan untuk melakukan swab test massal antigen,” katanya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah , khususnya di RT 03/RW 11.

Dari data yang diterima Puji Astuti, kebanyakan warga yang terpapar Covid-19 dari klaster keluarga.

“Karena warga kebanyakan yang bekerja di luar Kota Bogor,” terangnya.

Puji Astuti menyampaikan, pada kegiatan ini sebanyak 100 orang yang melakukan test antigen. Untuk hasilnya cukup cepat, hanya butuh waktu sehari saja.

Ia menambahkan, jika ada warga yang hasilnya positif Covid-19, nanti akan di buatkan surat dari Puskesmas Mekarwangi untuk langkah selanjutnya dilakukan test PCR.

“Jika warga yang sudah melakukan test PCR dan hasilnya positif Covid-19, akan diarahkan melakukan isolasi mandiri bagi yang gejala ringan dan ada pemerikasaan setiap hari dari Puskesmas Mekarwangi,” jelasnya.

Selanjutnya, Lurah Mekarwangi, Arief Rusdiman menuturkan, pada kegiatan test antigen ini dimulai pukul 09:00 WIB hingga selesai.

Sebagai informasi, Arief menyampaikan, warga Mekarwangi yang terpapar Covid-19 berdasarkan data ada 72 orang dari 14 RW yang berada di Mekarwangi.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 dan pandemi cepat selesai. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here