Friday, 26 April 2024
HomeBerita10 Jenis Olahraga yang Dapat Dilakukan di Rumah Selama PPKM Darurat

10 Jenis Olahraga yang Dapat Dilakukan di Rumah Selama PPKM Darurat

Bogordaily.net sangat penting, dengan melakukan secara teratur kamu bisa menjaga kesehatan tubuh. Walau sedang PPKM Darurat, olahraga bisa dilakukan loh.

Selain tidak mengeluarkan biaya, pun bisa menjadi tempat yang asyik untuk berolahraga bersama anggota keluarga yang lain.

Berikut 10 jenis olahraga yang dapat kamu lakukan tanpa bantuan alat, selama PPKM Darurat.

1. Jalan-Jalan

Jalan-jalan tidak harus di luar ruangan. Kamu pun dapat berjalan-jalan di koridor atau halaman rumah, bahkan di dalam rumah loh, lakukan selama 10 menit ya!

2. Jumping Jack

Olahraga lain yang bisa dilakukan yaitu jumping jack, yakni gerakan meloncat dibarengi dengan kedua tangan yang saling menepuk di atas kepala. Jika belum tahu gerakan jumping jack, cobalah untuk melihatnya di Youtube.

Selain mudah dan praktis, gerakan jumping jack merupakan latihan cardio yang bagus untuk pemanasan, kamu bisa melakukannya 20 kali per set.

3. Push Up

Meski gerakannya sangat sederhana, variasi push up sebenarnya sangat beragam. Push up juga merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan tanpa bantuan alat, ini melatih lengan kamu loh.

4. Leg Lift

Leg lift juga bisa dilakukan . Gerakan ini berguna untuk memperkuat otot-otot kaki. Kamu juga bisa mengkombinasikan leg lift dengan gerakan lain, seperti push up atau sit up.

5. Sit Up

Salah satu olahraga yang sangat dianjurkan yaitu sit up. Gerakan sit up bermanfaat untuk memperkuat otot-otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot perut yang kendur.

6. Jogging

Siapa bilang jogging harus dilakukan di jalanan atau di taman? Kamu pun bisa melakukan jogging . Bahkan, kamu bisa melakukan di tempat sambil menonton TV atau mendengarkan musik.

7. Squat

Gerakan squat berguna untuk memperkuat kaki, punggung dan pinggul. Kamu bisa mempraktekkan gerakan squat dengan berdiri dan duduk di atas kursi. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang.

8. Angkat Beban

Olahraga angkat beban tidak harus dilakukan di gym menggunakan dumble dan barble. Kamu bisa memanfaatkan peralatan seadanya yang bisa didapatkan di sekitar rumah, seperti timba berisi air atau sisa botol tak terpakai.

9. Menari

Menari merupakan pilihan yang tepat untuk berolahraga sekaligus hiburan. Selain dapat membangkitkan suasana hati, menari juga berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

10. Naik Turun Tangga

Olahraga lain yang bisa dicoba adalah naik turun tangga. Meskipun gerakannya sangat sederhana, manfaat olahraga ini sangatlah luar biasa.

Jika gerakan ini dilakukan secara maksimal, naik turun tangga bermanfaat untuk memperkuat otot dan tulang kaki.

Itu dia 10 jenis olahraga yang dapat kamu lakukan selama PPKM Darurat, tidak harus memiliki peralatan mahal untuk berolahraga. Dengan memanfaatkan massa tubuh, kamu bisa tetap sehat dan bugar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here