Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorCapai 28 Ribu Penyuntikan, Pemkot dan Korem Gencar Ajak Masyarakat Lakukan Vaksin

Capai 28 Ribu Penyuntikan, Pemkot dan Korem Gencar Ajak Masyarakat Lakukan Vaksin

Bogordaily.net – Proses bagi masyarakat terus digulirkan. Hingga saat ini pula, sudah masyarakat khususnya di Kota Bogor yang sudah mendapat penyuntikan vaksin demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bertempat di Markas Yonif 315 Garuda, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim pun meninjau langsung proses yang diselenggarakan Korem 061 Suryakencana, pada Kamis 8 Juli 2021.

Usai bersama-sama meninjau , Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 28 ribu penyuntikan vaksin kepada masyarakat dari berbagai sumber pendataan. Ada yang melalui aplikasi, maupun lewat Babinsa dan Koramil setempat.

28 ribu
Suasana warga yang sedang melakukan , yang diselenggarakan Korem 061 Suryakencana pada Kamis 8 Juli 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Sebanyak 28 ribu, ada juga masyarakat yang datang sendiri dan dilihat mereka sangat antusias. Mereka ada yang datang jam 3 dan jam 4 pagi hanya ingin untuk divaksinasi. Artinya, masyarakat semakin banyak yang timbul kesadaran untuk melaksanakan ,” urai Danrem.

Selain masyarakat umum, kata Danrem, peserta vaksin yang datang hari ini juga dihadiri dari unsur alumnus dan civitas akademisi. Baik dari Institut Pertanian Bogor (IPB) University maupun dari Universitas Ibnu Khaldun (UIKA). Sehingga melalui mereka, Danrem berharap bisa menarik masyarakat untuk .

“Karena kepentingan dan manfaat itu sangat luar biasa. Dalam rangka menimbulkan kekebalan imunitas, kekebalan kelompok, dan kekebalan masyarakat. Kita berharap paling tidak di Kota Bogor 85 persen masyarakat bisa melaksanakan ,” ujar Danrem.

Maka dari itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta unsur lainnya bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat, untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan serbuan nasional yang sedang dilaksanakan.

Danrem menjelaskan, rata-rata setiap hari Korem 061 Suryakencana melaksanakan sekitar 2.500 lebih penyuntikan vaksin.

Dengan jumlah itu memang, Danrem mengakui bahwa adanya keterbatasan jumlah tenaga kesehatan (nakes).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here