Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorAda Razia Vaksin Setiap Hari di Kota Bogor!

Ada Razia Vaksin Setiap Hari di Kota Bogor!

BOGORDAILY- Polresta Kota menggelar Covid-19 kepada pengendara di sejumlah jalan di Kota . Rabu (28/07/2021), petugas menggelarnya di Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota . Polisi menargetkan 1.000 pengendara yang belum divaksin setiap hari.

Kapolresta Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan, razia vaksinasi hari ini dilakukan kepada pengendara yang melintas di Jalan Pemuda depan Gedung DPRD. Para pengendara yang siap divaksin akan diarahkan ke gedung DPRD untuk dilakukan vaksin massal di sana.

“Para dasarnya, rata-rata mereka bersedia divaksin,” kata Susatyo.

Kata dia, sebelum pukul 12.00 WIB, pihaknya bisa memvaksin 500 pengendara, penumpang, atau pejalan kaki. Untuk target satu hari, Polresta menargetkan 1.000.

Susatyo pun memastikan, ini akan dilakukan tiap hari bagi pengendara yang melintas di Jalan Pemuda, Kota . Untuk syarat, orang yang bersedia divaksin cukup membawa KTP Kota , atau foto kopi KK bagi usia yang di bawah 12 tahun.

“Nanti akan dicatat dan datanya akan diakumulasikan ke kelurahan tempat mereka tinggal,” tambah Susatyo.

Sementara itu, pengendara ojol mengaku senang dengan program . Ia mengaku sudah mendaftar vaksinasi melalui kantor, tetapi prosesnya lama.

“Ikut kantor masih nunggu, sudah 2 bulan. Di sini, pas lewat langsung ditanya-tanya petugas lalu disuntik,” kata Yadin, pengendara Ojol asal Tengah.

Prosesnya juga tidak begitu lama. Yadin, hanya perlu meluangkan waktu sekitar 30 menit.

“Tidak lama pas suntik. Lamanya pas observasinya saja barusan, sekitar 20 menitan. Sudah tidak ada keluhan boleh pulang,” tandas Yadin. (bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here