Friday, 3 May 2024
HomeBeritaAde Yasin Dorong Kualitas Kopi Bogor Bernilai Tinggi Sampai Tingkat Nasional

Ade Yasin Dorong Kualitas Kopi Bogor Bernilai Tinggi Sampai Tingkat Nasional

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin akan terus mendorong untuk meningkatkan kualitas Desa Megamendung, menjadi unggulan dengan kualitas tinggi di tingkat Nasional.

Dirinya juga mengaku bangga atas upaya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Megamendung yang turut aktif memberikan pelatihan, kepada para penggiat untuk menjadikan Megamendung komoditas unggulan Kabupaten Bogor

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, para penggiat Desa Megamendung harus terus didorong baik dari peningkatan kualitas dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengolah , cara pengemasan, sarana prasarana penunjang seperti alat pengolah yang modern hingga pemasarannya.

“Saya juga apresiasi dengan keterampilan mereka yang seadanya saja bisa mengolah biji menjadi green bean dan roasted yang bernilai ekonomi tinggi. Untuk itu kita akan terus bina dan dorong agar kualitasnya bisa lebih baik, dan Megamendung bisa jadi produk unggulan Kabupaten Bogor,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin, Selasa 13 Juli 2021.

Ade Yasin juga sangat berterima kasih atas upaya dan peran aktif yang dilakukan Bumdes Megamendung, yang telah membantu meningkatkan keterampilan SDM para penggiat Megamendung.

Melalui pelatihan, selain dapat meningkatkan kualitas SDM penggiat kopi Megamendung dalam menciptakan dan memproduksi kopi unggulan.

Diharapkan kopi Kabupaten Bogor ini bisa dikenal, diminati dan dinikmati oleh masyarakat luas, tidak hanya masyarakat lokal tetapi tingkat nasional bahkan mancanegara.

“Terlebih sudah ada kerjasama dengan pihak Shopee terkait pemasaran dan bantuan peralatan komputer dari Pemprov Jabar. Kemajuan teknologi ini bisa digunakan sebagai alat pemasaran dan penjualan berbasis digital,” jelasnya.

Ade Yasin juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Bumdes Megamendung dalam mengembangkan bisnis kopi di Megamendung, sehingga meraih penghargaan Patriot Desa dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Semoga ini menjadi motivasi dan pemacu untuk terus meningkatkan kualitas kopi di Bogor, sehingga bisa bersaing di pasar bebas dengan produk unggulan Kabupaten Bogor,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here