Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaAde Yasin Instruksikan 40 Kecamatan Lakukan Vaksinasi Serentak Selama Bulan Juli

Ade Yasin Instruksikan 40 Kecamatan Lakukan Vaksinasi Serentak Selama Bulan Juli

Bogordaily.net – Bupati Bogor Ade Yasin instruksikan jajarannya untuk menggelar di , setiap hari Senin dan Rabu selama bulan Juli. Menurutnya, hal ini sebagai langkah percepatan vaksinasi di .

“Demi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kita lakukan di tingkat kecamatan. Pelaksanaan diselenggarakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan secara di secara rutin setiap hari Senin dan Rabu selama bulan Juli 2021,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Kamis 8 Juli 2021.

Ade menjelaskan, sasaran vaksin minimal 2 ribu orang per kegiatan, diprioritaskan bagi penduduk ber-KTP atau berdomisili di Kabupaten Bogor.

Pendaftaran pelayanan vaksin dibuka pukul 07.30 WIB, ditutup pukul 14.00 WIB dan saat kegiatan diharuskam menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Untuk petugas vaksinasi, melibatkan guru SD atau SMP sebanyak 30 orang dan staf kecamatan sebanyak 10 orang, sebagai petugas registrasi atau administrasi. Tenaga vaksinator berasal dari semua puskesmas yang ada di wilayah kecamatan masing-masing, dan untuk petugas keamanan, terdiri dari unsur Polsek, Koramil, Satpol PP Kecamatan serta Linmas,” jelasnya.

Ade Yasin menambahkan, setiap pelaksanaan vaksinasi harus memperhatikan sarana dan prasarana yang diperlukan. Diantaranya tempat yang representatif dengan tempat vaksin khusus perempuan, dan jalur khusus bagi lansia serta penyandang disabilitas.

“Jaringan listrik dan internet yang stabil dan cepat juga dibutuhkan. Untuk mini ICU dan ambulance dapat berkoordinasi dengan puskesmas setempat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here