Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Ngedumel Pasca Viralnya Video Staf Puskemas Situ Udik Karaokean

Ade Yasin Ngedumel Pasca Viralnya Video Staf Puskemas Situ Udik Karaokean

Bogordailynet – Bupati Bogor Ade Yasin, melakukan ke Puskesmas , Desa Kecamatan CIbungbulang Kabupaten Bogor, Sabtu siang 10 Juli 2021.

Sidak itu dilakukan Bupati karena beredarnya video viral seorang pasien hamil dan pasien diduga positif yang hendak berobat ke Puskesmas , Desa , Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor mendapati Puskemas tutup, bahkan dalam video yang viral itu terdengar suasana karaokean di dalam Puskemas

Dalam sidaknya itu Bupati Bogor langsung mencari sound dan mic yang digunakan petugas puskesmas saat karaoke, namun sayang keduanya ternyata merupakan alat untuk memanggil pasien.

Selain itu juga Bupati memanggil Kepala Puskemas dan staf yang melakukan karaoke saat jam pelayanan, serta mengumpulkan puluhan staf dan nakes di Puskesmas untuk diberikan pembinaan.

“Hari ini saya memberikan teguran sekaligus arahan jangan terulang lagi karena memang peristiwa itu terjadi pada saat jam kerja,” ungkap Bupati Ade Yasin kepada wartawan usai melaksanakan sidak ke Puskesmas pada, Sabtu 10 Juli 2021.

Ade Yasin sangat menyayangkan, atas kejadian itu sehingga videonya viral di media sosial, sehingga dirinya mendatangi Puskesmas dan memberikan teguran keras, kepada seluruh pegawai termasuk Kepala Puskesmas.

Bahkan dirinya meminta, kepada Kepala Puskesmas untuk mendatangi rumah ibu hamil yang ada di dalam video viral itu. Pasalnya, sudah mengabaikan masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Tadinya kalau memang ada alat karoke nya mau saya sita, tapi ternyata tidak memakai alat karaoke, tapi pakai sound system yang untuk manggil pasien, yah mungkin karena stres atau apalah mereka, tapi itu tetap salah karena dilakukan pada saat jam kerja,” tegasnya.

Ade Yasin menyampaikan, kalau untuk pelayanan di Setiap Puskesmas yang berada di Kabupaten Bogor seharusnya tutup sampai Pukul 16.00 WIB, kecuali pada hari Jumat pelayanan hanya sampai jam 11.00 WIB.

“Dan itu juga harus ada petugas yang jaga, kejadian ini tidak boleh terjadi lagi,” tukasnya

Terpisah, Kepala Puskesmas drg. Lenny Asyita menyampaikan, permintaan maafnya atas ketidak nyamanan dalam pelayanan, untuk itu dirinya bersama rombongan Bupati Bogor kunjungi rumah seorang ibu Hamil yang ada di dalam video viral tersebut.

“Hari ini saya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada ibu hamil yang ada dalam video itu, hari ini juga tadinya dia mau ke rumah sakit, berhubung ada kejadian ini akhirnya senin besok dia mau datang periksa lagi ke Puskesmas,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here