Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorAgar tak Terlantar, Puluhan Warga Isoman di Desa Cibadak Dapat Sembako

Agar tak Terlantar, Puluhan Warga Isoman di Desa Cibadak Dapat Sembako

Bogodaily.net – Gugus Tugas , Kecamatan Ciampea terus salurkan bantuan paket sembako baik dari pemerintah desa, Bupati maupun Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri.

mengatakan, Gugus Tugas selain melakukan upaya pencegahan dengan sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfektan juga mendirikan posko Covid-19 khusus di wilayah Perumahan Dramaga Pratama.

Petugas terus berupaya membantu warga , yang saat ini terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Sesuai instruksi Bupati Bogor warga Isoman harus mendapatkan perhatian. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, selain pendataan, mereka juga harus mendapatkan pasokan makanan serta obat-obatan yang cukup.

“Bantuan paket sembako diberikan kepada warga yang terpapar dan melakukan Isolasi mandiri, baik warga Cibadak asli maupun yang domisili yang tinggal di wilayah Cibadak,” kata Lia Muliya, Sabtu 24 Juli 2021.

Lebih lanjut Lia mengatakan pada Juli 2021, warga yang terpapar Covid-19 di mencapai 64 orang. Semuanya tengah menjalani Isoma.

Lia mengatakan dari total 64 yang positif, 16 dinyatakan telah sembuh, sedangkan 2 orang meninggal dunia.

“Data terakhir, pasien meninggal 2 orang sedangkan yang sembuh 16. Alhamdulillah sudah banyak yang mulai sembuh,” kata Lia.

Lebih lanjut terkait vaksinasi Lia mengatakan, pihaknya masih terus berupaya untuk mendorong warga melaksanakan vaksinasi. Pasalnya untuk jumlah yang vaksinasi di Desanya baru mencapai sekian persen.

“Kami terus mengajak agar warga mau melaksanakan vaksinasi, masih rendahnya angka vaksinasi di desanya itu Lantara banyak warga yang masih takut karena terpengaruhi informasi hoax soal vaksinasi,”pungkasnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here