Alhamdllh, di Kelurahan Kedung Waringin Warga Pendatang Tetap Dapat Bantuan

Menu

Mode Gelap
Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini! Menu Baru Djoeragan Resto, Spicy Chicken Mozzarella with Salad Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar, Hubungan Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya

Headline · 24 Jul 2021 19:55 WIB

Alhamdllh, di Kelurahan Kedung Waringin Warga Pendatang Tetap Dapat Bantuan


 Lurah Kedung Waringin Adhi Bagus Indrawan, menyerahkan bantuan kepada warga pendatang yang tinggal di wilayahnya. Perbesar

Lurah Kedung Waringin Adhi Bagus Indrawan, menyerahkan bantuan kepada warga pendatang yang tinggal di wilayahnya.

Bogordaily.net – Seorang warga pendatang di Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal menjerit di media sosial. Melalui akun instagram @Joanita_Ary, ia telah mengontrak ketua RT 01/RW15 Kelurahan Kedung Waringin untuk meminta bantuan. Namun karena bukan warga  setempat, ia tidak pernah mendapatkan bantuan berupa sembako ataupun dalam bentuk uang.

@Joanita_Ary, juga menuliskan bahwa dirinya merasa kesal dengan sikap RT yang dinilai tidak bisa membantu dan tidak diberi solusi.

“@Kecamatantanahsareal di RT01/RW15, kami pengontrak dari awal pandemi tidak mendapatkan bantuan sosial apapun. Saya sudah ke RT, kata RT, KK saya bukan KK Kedung Waringin mohon arahan nya,” tulis akun @joanita_ary, panjang lebar.

Mengetahui akun @joanita_ary, tanpa pikir dua kali Lurah Kedung Waringin Adhi Bagus Indrawan bergegas menuju kediaman @joanita_ary, untuk menyerahkan bantuan sembako.

Dari video yang beredar di WhatsApp, tampak Adhi Bagus Indrawan mengenakan kaos tangan pajang bercela jeas, ditemani satafnya menyurusi rumah petak menuju kediaman @joanita_ary, membawa kantong plastik berwana merah berisi sejumlah barang kebutuhan pokok.

Tiba dikediaman @joanita_ary, Adhi Bagus Indrawan, langsung menyerahkan bantuan. Dengan rasa gembira @joanita_ary meneriba bantuan, tak ketinggalan ucapan terimakasih pun ia lontarkan.

Kepada bogordaily.net, Adhi Bagus Indrawan menyampaikan, saat mengetahui kondisi warganya yang perlu bantuan, ia langsung bergegas menuju kediaman ibu Ary, dengan membawa sembako.

“Alhamdulillah stok sembako di Kelurahan Kedung Waringin masih ada. Sembako tersebut untuk warga yang tengah menjalani isoman maupun yang terdampak PPKM Level 4” katanya di ujung telfon.

Sebetulnya, kata Adhi Bagus Indrawan, jika warga yang terdampak sebaiknya lapor ke RT atau  langsung ke Kelurahan pasti akab dibantu.

“Pasti akan dibantu,” katanya singkat.

Ia menceritakan setiap hari dirinya melakukan pemantauan untuk memastikan kondisi warganya yang tengah menjalani Isoman atau warga lain yang terdampak Covid-19, dalam keadaan baik .

“Setiap hari saya keliling mantau kondisi warga di wilayah Kedung Waringin. Berkomunikasi dengan RT/RW juga warga,” ucapnya.

Supaya kejadian ini tidak terulang kembali, ia meminta kepada RT/RW supaya mendata kembali warga yang sedang menjalani Isoman serta terdampak Covid-19 dan yang sedang menjalani Isoman.

“Nantinya data tersebut akan kita ajukan ke Satgas Covid-19 Kota Bogor dengan melampirkan KTP dan KK atau pun Surat Domisili untuk mendapatkan bantuan sembako dari Posko Logistik PPKM Darurat,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bima Arya: Selain Prokes, Bangunan Sekolah Harus Dalam Keadaan Baik untuk Bisa PTM

19 September 2021 - 09:30 WIB

Bangunan sekolah

Bioskop Kembali Beroperasi, Dedie Ingatkan Tetap Jaga Prokes

19 September 2021 - 09:01 WIB

Bioskop

Bupati Bogor Berikan Apresiasi dan Dukung Kinerja KPAD

18 September 2021 - 19:29 WIB

Gokil! Selegram Ini Rela Tampil Bugil Live Sambil Masturbasi Demi Mendapatkan Rp30 Juta

18 September 2021 - 18:15 WIB

Selegram

Ingat! Parkir Sembarangan di Jalan Raya Puncak, Bakal Dirazia Satpol PP

18 September 2021 - 17:38 WIB

MenKopUKM Tegaskan Kelembagaan Ekonomi Petani Perlu Dibenahi untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan

18 September 2021 - 17:05 WIB

Trending di Ekonomi