Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorAlhamdllh, di Kelurahan Kedung Waringin Warga Pendatang Tetap Dapat Bantuan

Alhamdllh, di Kelurahan Kedung Waringin Warga Pendatang Tetap Dapat Bantuan

Bogordaily.net – Seorang di Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal menjerit di media sosial. Melalui akun instagram @Joanita_Ary, ia telah mengontrak ketua RT 01/RW15 untuk meminta bantuan. Namun karena bukan warga  setempat, ia tidak pernah mendapatkan bantuan berupa sembako ataupun dalam bentuk uang.

@Joanita_Ary, juga menuliskan bahwa dirinya merasa kesal dengan sikap RT yang dinilai tidak bisa membantu dan tidak diberi solusi.

“@Kecamatantanahsareal di RT01/RW15, kami pengontrak dari awal pandemi tidak mendapatkan bantuan sosial apapun. Saya sudah ke RT, kata RT, KK saya bukan KK Kedung Waringin mohon arahan nya,” tulis akun @joanita_ary, panjang lebar.

Mengetahui akun @joanita_ary, tanpa pikir dua kali Lurah Kedung Waringin bergegas menuju kediaman @joanita_ary, untuk menyerahkan bantuan sembako.

Dari video yang beredar di WhatsApp, tampak mengenakan kaos tangan pajang bercela jeas, ditemani satafnya menyurusi rumah petak menuju kediaman @joanita_ary, membawa kantong plastik berwana merah berisi sejumlah barang kebutuhan pokok.

Tiba dikediaman @joanita_ary, , langsung menyerahkan bantuan. Dengan rasa gembira @joanita_ary meneriba bantuan, tak ketinggalan ucapan terimakasih pun ia lontarkan.

Kepada bogordaily.net, menyampaikan, saat mengetahui kondisi warganya yang perlu bantuan, ia langsung bergegas menuju kediaman ibu Ary, dengan membawa sembako.

“Alhamdulillah stok sembako di masih ada. Sembako tersebut untuk warga yang tengah menjalani isoman maupun yang terdampak PPKM Level 4” katanya di ujung telfon.

Sebetulnya, kata , jika warga yang terdampak sebaiknya lapor ke RT atau  langsung ke Kelurahan pasti akab dibantu.

“Pasti akan dibantu,” katanya singkat.

Ia menceritakan setiap hari dirinya melakukan pemantauan untuk memastikan kondisi warganya yang tengah menjalani Isoman atau warga lain yang terdampak Covid-19, dalam keadaan baik .

“Setiap hari saya keliling mantau kondisi warga di wilayah Kedung Waringin. Berkomunikasi dengan RT/RW juga warga,” ucapnya.

Supaya kejadian ini tidak terulang kembali, ia meminta kepada RT/RW supaya mendata kembali warga yang sedang menjalani Isoman serta terdampak Covid-19 dan yang sedang menjalani Isoman.

“Nantinya data tersebut akan kita ajukan ke Satgas Covid-19 Kota Bogor dengan melampirkan KTP dan KK atau pun Surat Domisili untuk mendapatkan bantuan sembako dari Posko Logistik PPKM Darurat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here