Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaAlhamdulillah! Setelah Viral, Akhirnya Rafael Diterima Jadi Bintara Polri

Alhamdulillah! Setelah Viral, Akhirnya Rafael Diterima Jadi Bintara Polri

Bogordaily.net – Setelah viral video calon atas nama yang namanya sudah dinyatakan lulus, tapi hilang namanya didaftar. Akhirnya Utara (SUlut) Irjen Pol Nana Sudjana yang diwakili Kabid Humas menggelar konferensi pers.

Rafael akhirnya berkesempatan untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri tahun depan.

Pada kesempatan itu Kapolda Sulut mengklarifikasi semua tentang proses dan kronologis kejadian tersebut, Jumat 30 Juli 2021.

Kombes Jules Abast mengatakan untuk calon siswa Bintara Rafael sebelum dinyatakan tidak lulus, orangtuanya sudah dipanggil dan diberi penjelasan di Polda Sulut bersamaan dengan keluarga calon siswa Franco Kowal yang mengajukan keberatan dan berdasarkan data dan kroscek yang akhirnya diakomodir jadi calon siswa yang lulus

“Dengan diakomodirnya keberatan calon siswa Bintara Franco Kowal dengan sendirinya calon siswa bintara menjadi rangking terakhir dan menjadi di luar kuota penerimaan calon siswa ,” kata Jules Abast.

Julest Abast juga meminta penjelasan kepada Rafael dan keluarga terkait viralnya video yang ada di media sosial (medsos).

“Dalam video tersebut disebutkan telah menerima surat dari Polda yang menyatakan Rafael tidak lulus dan ternyata kejadian sebenarnya Rafael dan keluarga dipanggil ke Polda Sulut untuk diberi penjelasan,” ujar Jules Abast.

Sementara, orangtua dari calon siswa Bintara Rafael yaitu ayahnya Kenly Malalangi, pun meminta maaf atas beredarnya video viral di medsos tersebut.

“Kami sebagai orangtua dari meminta maaf sebesar-besarnya kepada Kapolri dan Kapolda Sulut,” ujar Kenly Malalangi.

Setelah kejadian video viral di medsos Polda Sulut berupaya untuk mengusulkan ataupun kebijakan yang diajukan ke Mabes Polri yang bisa mempertimbangkan untuk menerima untuk masuk dalam kuota di gelombang kedua untuk ikut pendidikan tahun 2022.

Akhirnya, setelah pengajuan disetujui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, calon siswa Bintara dimasukkan ke dalam gelombang kedua untuk pendidikan Bintara Polri Tahun 2022.

Mendengar kabar baik yang disampaikan Polda Sulut atas keputusan Kapolri, keluarga dan juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolri dan Kapolda Sulut beserta seluruh Jajaran kepolisian yang ada.

Sementara itu, Anggota DPR RI Hillary Lasut setelah mendengar kabar baik ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Sulut sudah bisa mengambil langkah yang bijaksana untuk mengakomodir menjadi calon siswa Bintara Polri 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here