Friday, 10 May 2024
HomeKabupaten BogorAntisipasi Klaster Perumahan, Warga Desa Petir Ikuti Vaksininasi

Antisipasi Klaster Perumahan, Warga Desa Petir Ikuti Vaksininasi

Bogordaily.net – Ratusan warga Desa Petir, Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, mengikuti vaksinasi massal dosis pertama yang diselenggarakan bekerjasama dengan pemerintah desa, puskemas dan Kepolisian Sektor Dramaga. Penyuntikan vaksin dilakukan di Kantor .

Kepala Desa Petir Sukardi mengatakan vaksinasi kali ini diberikan kepada 172 orang. Diakuinya masih banyak warga Desa Petir yang belum mengikuti vaksinasi.

“Mudah mudahan dengan adanya ini, masyarakat Desa Petir Khusus selalu sehat dan jauh covid-19,”kata Kades Petir Sukardi, Rabu 28 Juli 2021.

Pada kesemptan itu, selaku Gugus Tugas Penaganan Covid-19 di Desa Petir Sukardi, mengimbau masyarakat agar segera melakukan vaksinasi baik di Puskesmas atau pun di tempat lain, yang diselenggarakan demi mencapai target vaksinasi nasional.

“Herd Immunity harus segera tercipta, agar terbebas dari Covid 19,”kata Sukardi.

Saat ini, kata Sukardi, Desa Petir berapa tengah dalam proses peralihan dari Zona Merah menjadi Zona kuning. Dirinya terus mengimbau kepada masyarakat supaya jangan pernah berhenti mematuhi protokol kesehatan dan selau menerapkan pola hidup sehat.

“Saya terus mengimbau masyarakat Desa Petir agar melakukan vaksinasi dan jangan takut divaksin,”katanya.

Ditempat yang sama Danpos Koramil Dramaga Pelda Endang Permadi mengatakan bahwa Kodim secara serentak memberikan bantuan dosis vaksin untuk setiap desa, termasuk di Kecamatan Dramaga yang hari ini dilaksanakan di Desa Petir, dan 2 desa lainnya.

“Kecamatan Dramaga mendapatkan vaksin dari Kodim itu 40 vial dosis vaksin, salah satunya di Desa Petir ini,”katanya.

Pelda Endang mengatakan, secara keseluruhan angka covid Kecamatan Dramaga belum turun dan cenderung alami kenaikan, hal itu dipicu oleh terjadi kauss covid 19 di Klaster Perumahan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here