Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorAwas Anjing Liar Berkeliaran di Desa Tegal Kemang

Awas Anjing Liar Berkeliaran di Desa Tegal Kemang

Bogodaily.net – Heni (47) Warga Kampung Tegal, RT 09, RW 03, Kecamatan Kemang, , dilarikan ke RSAU dr M Hassan Toto, akibat luka dibagian kaki karena digigit .

suami korban Mansur, menceritakan awalnya korban mengusir angjing liar yang berusaha menghampirinya. Namun upaya itu malah membuat binatang pemakan daging itu menjadi agresif dan menyerangnya.

Mansur mengatakan, anjing yang menggigit istrinya sering berkeliaran di sekitaran lingkungan Kampung Tegal. Dirinya tidak mengetahui ajing tersebut milik siapa.

Namun kata Mansur , tersebut selalu menyalak dan agresif jika ada warga yang berusaha mngusirnya.

“Istri saya luka robek di kakinya. Anjing yang hendak diusirnya, malah mengejar istri saya lalu mengigit kaki hingga harus berobat di Rumah Sakit Auri,”katanya.

Mansur mengatakan saat ini memang tengah musim kawin bagi anjing. Kata dia, jantan sedang mencari anjing betina untuk dikawin.

“Jadi ketika ada warga yang mengusirnya, tersebut malah menyerangnya. Sekarang ini memang lagi musim kawinnya,”katanya.

Sementara itu Kepala Kasim Sunardi mengimbau kepada warga yang memelihata anjing, supaya tidak melepas peliharaannya.

“Karena bisa membahayakan warga terutama anak kecil. Saya harap warga berhati-hati, jangan gegabah ketika menjumpai anjing galak,” katanya.

dari informasi yang dihimpun, di terdapat dua shelter. Warga khawatir anjing yang berkeliaran di wilayah mereka berasal dari shalter tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here