Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorBank Kota Bogor Salurkan Daging Kurban kepada Masyarakat

Bank Kota Bogor Salurkan Daging Kurban kepada Masyarakat

Bogordaily.net – Dalam rangka merayakan peringatan Idul Adha 1442, Perumda BPR Bank Kota Bogor pada tahun ini melaksanakan kegiatan penyembelihan dan penyaluran daging kepada masyarakat sekitar, Selasa 20 Juli 2021.

Pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran daging tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan, di kantor pusat Bank Kota Bogor, Jalan RE Martadinata No 45 Bogor.

Kegiatan ini merupakan bentuk nilai-nilai religius dan kepedulian Perumda BPR Bank Kota Bogor, kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Selain itu, ini juga merupakan kegiatan atau agenda rutin Perumda BPR Bank Kota Bogor setiap tahunnya pada Idul Adha.

Namun di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena harus mengikuti sesuai dengan protokol kesehatan (prokes), seperti tidak boleh ada kerumunan atau antrian dari masyarakat sekitar.

Maka dari itu, Bank Kota Bogor berkoordinasi dengan Ketua RW setempat untuk menyalurkan daging kepada warga sekitar.

Dengan bantuan penyaluran daging tersebut, diharapkan silaturahimi di antara Perumda BPR Bank Kota Bogor dan masyarakat, di lingkungan perusahaan semakin erat dan sinergi harmonis.

Pada tahun ini Perumda BPR Bank Kota Bogor melaksanakan penyembelihan hewan sebanyak satu ekor sapi, yang di distribusikan kepada kurang lebih 200 orang warga sekitar perusahaan (mustahik) yang berhak menerima daging .

Daging kurban
Kegiatan penyembelihan dan penyaluran daging dari Bank Bank Kota Bogor kepada masyarakat sekitar, di kantor pusat Bank Kota Bogor, Selasa 20 Juli 2021. (istimewa/Bogordaily.net)

Lalu, melalui dana CSR Bank Kota Bogor memberikan tiga ekor kambing, yang dua diberikan kepada Masjid At-taqwa dan satunya kepada BAZNAS Kota Bogor.

Pada pelaksanaan tahun ini Perumda BPR Bank Kota Bogor mengusung tema “Berbagi di Masa Pandemi”.

Dimana pada masa pandemi diharapkan dengan kegiatan ini, dapat melupakan sejenak permasalahan yang terjadi dan dapat terhibur dengan berkumpul bersama keluarganya.

Tidak hanya warga sekitar, penyaluran hewan pun dibagikan kepada karyawan BPR Bank Kota Bogor. Penyerahan Simbolis dilakukan oleh Direktur Kepatuhan Perumda BPR Bank Kota Bogor, Anjas Asmara.

Jajaran Direksi berharap, pelaksanaan penyembelihan hewan dan penyaluran daging kurban Perumda BPR Bank Kota Bogor bermanfaat bagi masyarakat, dan menjadi berkah bagi Perumda BPR Bank Kota Bogor.

Kegiatan ini tentunya diharapkan bisa dijadikan agenda rutin tahunan, serta dapat meningkat setiap tahunnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here