Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorBantu Jaga Kebersihan, Pemkot Dapat 15 Gerobak Sampah dari BTN

Bantu Jaga Kebersihan, Pemkot Dapat 15 Gerobak Sampah dari BTN

Bogordaily.net – Membantu penanganan di Kota Bogor, Bank BTN menyumbangkan berupa 4 sepedah listrik, 15 gerobak, dan 11 tempat terpilah.

Barang kebersihan tersebut disumbangkan oleh Bank BTN Cabang Kota Bogor, dan diserahkan di Kantor BTN Cabang Bogor di Jalan Pengadilan, Kecamatan Bogor Tengah Kamis 1 Juli 2021.

Penyerahan tersebut langsung diterima Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. Sebelumnya, Dedie mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank BTN, karena kontribusinya kepada Kota Bogor dalam bentuk peralatan penanganan kebersihan.

“Kalau kita bicara kebersihan, memang ini tantangan kita bersama. Sudah sering kita sampaikan, perhari itu ada 600-an ton yang berasal dari rumah tangga, korporasi, dan dari berbagai sumber lainnya yang harus dikelola Kota Bogor,” kata Dedie.

Gerobak
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengucapkan terimakasih kepada Bank BTN Cabang Kota Bogor di Kantor BTN Cabang Bogor di Jalan Pengadilan, Kecamatan Bogor Tengah Kamis 1 Juli 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Dimana itu, kata Dedie, setiap harinya dibuang kembali ke TPAS Galuga. Sehingga hingga saat ini pun masih banyak urusan yang harus diperbaiki.

Untuk itu ke depannya, dengan serupa, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin memperbaiki dari sisi hulunya.

“Dari sisi hulunya masyarakat juga ada kesadaran untuk pemilahan . Tidak seluruhnya kemudian diangkut ke TPAS, tapi ini sarana yang nantinya oleh DLH harus diedukasi lagi. Supaya bukan semata-mata nanti hanya memindahkan dari satu titik ke satu titik pengangkutan, tanpa ada treatment sama sekali. Jadi itu kurang lebih manfaatnya, nanti kita akan optimalisasikan,” urai Dedie.

Disamping itu, Dedie mengingatkan bahwa saat ini kondisi pandemi semakin memprihatinkan. Meskipun sektor perbankan menjadi yang dikecualikan dalam pembatasan darurat ke depan, namun protokol kesehatan harus tetap dijaga seketat mungkin.

“Sekali lagi terima kasih untuk sepeda listrik, gerobak, dan tempat . Saya pikir nanti bantuan ini, kita distribusikan ke tempat-tempat yang memang mereka juga mau mulai mengolah dengan baik,” pungkas Dedie.Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here