Bantu Masyarakat, 39 Orang Ini Daftar Jadi Relawan

Menu

Mode Gelap
Ditinggal Ibunya Saat Nyebrang, Anak Perempuan Ini Tertabrak di Tengah Jalan Update Lalin Dua Jalur Puncak, Kasatlantas : Sudah Normal Depak Vietnam, Atlet Kota Bogor Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021 Lebih Seram dari  KKN di Desa Penari, Ini Thread Lengkap Sewu Dino dari SimpleMan Setelah KKN di Desa Penari, Netizen Ingin Sewu Dino Difilmkan

Headline · 6 Jul 2021 17:47 WIB

Bantu Masyarakat, 39 Orang Ini Daftar Jadi Relawan


 39 Relawan Covid-19 saat mendengarkan arahan tugas dari Wali Kota Bogor, Bima Arya lewat via zoom. (Senna/Bogordaily). Perbesar

39 Relawan Covid-19 saat mendengarkan arahan tugas dari Wali Kota Bogor, Bima Arya lewat via zoom. (Senna/Bogordaily).

Bogordaily.net- Kepala seksi pemerintah Kecamatan Tanah Sareal, Ade Iman Mulyawan, menyeleksi 39 relawan untuk membantu menantau masyarakat Tanah Sareal yang terkonfimasi Covid-19.

“Jadi begtu ada 1000 yang mendaftar di dispora maka di kecamatan tanah sareal hanya ada 39 relawan yang di seleksi, untuk bertugas memantau masyarakat yang terpapar Covid-19” ujar Kepala seksi pemerintah Kecamatan Tanah Sareal, Ade Iman Mulyawan kepada Bogordaily.net, Selasa 6 Juli 2021.

Ade Iman menjelaskan, penugasannya dilakukan berdasarkan domisili tempat tinggal relawan jika kartu tanda penduduknya sesuai dengan tempat tinggalnya.

“Contohnya, jika kartu tanda penduduknya di Kebon Pedes, maka para relawan terus bertugas di Kebon Pedes,” jelasnya.

Ade Iman Mulyawan menuturkan, tugas mereka yang paling utama adalah memantau pasien atau warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan di isolasi mandiri dirumah.

Jadi memantau vitamin, obat, makan nya dan menjaga jangan sampai yang isolasi dirumah keluar masuk rumah, dan harus memantau kegiatan yang dilakukan didalam rumah, jangan sampai ada yang melakukan kegiatan diluar rumah.

Sementara itu, relawan yang mendaftar belum ada datanya sudah di vaksin atau belum. Tetapi Ade mengatakan akan mengutamakan relawan-relawan tersebut untuk divaksin terlebih dahulu.

“Barusan ada informasi dari dinas kesehatan relawan akan diutamakan apabila belum divaksin , mereka akan divaksin sesuai ketentuan yang ada dipuskesmas” katanya

Sampai saat ini, Dispora masih membuka pendaftar dan menyeleksi relawan yang bersedia untuk membantu tenaga kesehatan dalam menangani Covid-19 tersebut.***

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Cegah Penularan PMK, Perumda PPJ Gandeng DKPP Kota Bogor

16 Mei 2022 - 21:32 WIB

penularan PMK

Waspada! Pelaku Begal Berkeliaran di Kota Bogor, Korban Bersimbah Darah Terkena Sajam

16 Mei 2022 - 18:28 WIB

begal Kota Bogor

Selama Empat Bulan, Kasus DBD di Kota Bogor Tembus 511 Orang

16 Mei 2022 - 15:28 WIB

kasus DBD di Bogor

Manggung di Miss Global 2022, Olivia Aten Jadi Kartini

16 Mei 2022 - 13:53 WIB

Ngeri… Warga Kebon Pedes Jadi Korban Begal

16 Mei 2022 - 12:25 WIB

kebon pedes korban begal

Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Dunia, Ini Kata Guru Besar Padjajaran

16 Mei 2022 - 12:17 WIB

Trending di Kota Bogor