Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBantu Masyarakat, 39 Orang Ini Daftar Jadi Relawan

Bantu Masyarakat, 39 Orang Ini Daftar Jadi Relawan

Bogordaily.net- Kepala seksi pemerintah Kecamatan , Ade Iman Mulyawan, menyeleksi untuk membantu menantau masyarakat yang terkonfimasi Covid-19.

“Jadi begtu ada 1000 yang mendaftar di dispora maka di kecamatan hanya ada yang di seleksi, untuk bertugas memantau masyarakat yang terpapar Covid-19” ujar Kepala seksi pemerintah Kecamatan , Ade Iman Mulyawan kepada Bogordaily.net, Selasa 6 Juli 2021.

Ade Iman menjelaskan, penugasannya dilakukan berdasarkan domisili tempat tinggal relawan jika kartu tanda penduduknya sesuai dengan tempat tinggalnya.

“Contohnya, jika kartu tanda penduduknya di Kebon Pedes, maka para relawan terus bertugas di Kebon Pedes,” jelasnya.

Ade Iman Mulyawan menuturkan, tugas mereka yang paling utama adalah atau warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan di isolasi mandiri dirumah.

Jadi memantau vitamin, obat, makan nya dan menjaga jangan sampai yang isolasi dirumah keluar masuk rumah, dan harus memantau kegiatan yang dilakukan didalam rumah, jangan sampai ada yang melakukan kegiatan diluar rumah.

Sementara itu, relawan yang mendaftar belum ada datanya sudah di vaksin atau belum. Tetapi Ade mengatakan akan mengutamakan relawan-relawan tersebut untuk divaksin terlebih dahulu.

“Barusan ada informasi dari dinas relawan akan diutamakan apabila belum divaksin , mereka akan divaksin sesuai ketentuan yang ada dipuskesmas” katanya

Sampai saat ini, Dispora masih membuka pendaftar dan menyeleksi relawan yang bersedia untuk membantu tenaga dalam menangani Covid-19 tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here