Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBantu Warga di Masa PPKM Darurat, 'Sulap' Minyak Jelantah jadi Sembako

Bantu Warga di Masa PPKM Darurat, ‘Sulap’ Minyak Jelantah jadi Sembako

Bogordaily.net – Kelompok Pemuda yang tergabung dalam , menggalang aksi Kemanusiaan di masa PPKM Darurat untuk meringankan beban warga dengan cara ‘menyulap' menjadi .

Gerakan Kemanusiaan ‘Milenial Peduli' ini muncul setelah kelompok Pemuda Leuit Jajaka melakukan diskusi secara daring, untuk memunculkan ide dan konsep untuk membantu meringankan masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

Koordinator Lapangan, Agung Prayoga mengatakan, data terbaru untuk kasus baru Covid-19 di Kota Bogor menembus angka 51.952 kasus, Sabtu 17 Juli 2021.

Oleh karena itu, pihaknya sebagai kelompok muda mendorong masyarakat melaksanakan gotong royong, untuk menekan penyebaran Covid-19 di kota Bogor.

“Salah satu cara yang kami lakukan bersama pemerintah kota, dengan melakukan pengumpulan donasi yang kita akan jadikan untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang di kumpulkan di Sekretariat Leuit Jajaka,” kata Agung.

Jelantah
Sembako yang dibagikan oleh kepada warga.(pemkotbogor/Bogordaily.net)

Aksi ini kata dia, setidaknya diharapkan bisa membantu masyarakat untuk tetap di rumah dan punya bahan pokok, untuk menghadapi masa PPKM Darurat yang sedang berlangsung.

Agung menambahkan, alasan dasar memilih konsep pengumpulan dikarenakan saat menganalisa permasalahan berujung kepada perekonomian.

“Kami berpikir dimiliki oleh semua masyarakat. Oleh karena itu mereka bisa berkontribusi untuk saling membantu dengan menyumbangkan ,” katanya.

Pada Gerakan Kemanusiaan ‘Milenial Peduli' Jilid I, pihaknya sudah bisa membagikan kurang lebih 50 paket sembako, yang dibagikan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami akan terus melakukan pengumpulan juga botol bekas untuk terus kami jadikan sembako yang akan kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here