Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaBidik Juara Premier League, Tapi Liverpool Masih Adem Ayem di Bursa Transfer...

Bidik Juara Premier League, Tapi Liverpool Masih Adem Ayem di Bursa Transfer Musim Panas

Bogordaily.net telah meresmikan Ibrahima Konate sebagai pemain barunya sejak dua bulan lalu. Namun setelah itu, klub berjuluk The Reds tersebut nampak adem ayem di musim panas ini.

Sudah jelas, sebagai klub besar, ambisi di musim depan adalah kembali menjadi juara . Mereka gagal mempertahankan gelar dan melihat Manchester City kembali menjadi pemenang di musim lalu.

Berkaca dari musim lalu, masalah utama terlihat jelas di sektor pertahanan. Mereka dihantam badai cedera yang memaksa Virgil van Dijk dan Joe Gomez menepi dari lapangan selama berbulan-bulan.

Solusinya, mendatangkan Konate dari RB Leipzig. Masalah di lini pertahanan mungkin sudah tuntas. Namun bukan berarti mereka tak perlu meningkatkan kualitas pada sektor-sektor lainnya mengingat klub lain sedang berbenah.

Lantas, apa rencana di musim panas ini? Berapa pemain baru yang dibutuhkan? Atau, mereka telah puas dengan skuat sekarang? Jurgen Klopp selaku pelatih memberikan sedikit bocoran.

Perkataan pria berkebangsaan Jerman tersebut sepertinya bisa membuat fans the Reds gigit jari. Sebab, Klopp mengungkapkan kalau dirinya ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang di skuatnya saat ini unjuk gigi.

“Jika ada yang ingin pergi, dia bisa datang ke saya untuk memberitahu dan saya akan memikirkan itu. Belum ada yang datang sejauh ini, jadi sudah jelas tidak ada yang terburu-buru dari sisi pemain juga,” ujarnya dikutip dari the Mirror.

“Ok, Konate, kami melakukannya terlalu dini, tapi ini sungguh bursa transfer yang sangat tenang. Mari lihat apa yang bakal terjadi. Tapi saat ini, semuanya punya kesempatan untuk membuat saya terkesan dan harapannya mereka melakukan itu,” lanjutnya.

Musim lalu memang buruk untuk , terutama sejak dipegang Klopp. Kendati demikian, Klopp yakin kalau the Reds akan tampil berbeda meski dengan pemain yang sama musim depan dengan kehadiran fans di stadion.

“Sejujurnya, kesan terakhir saya adalah salah satu yang pernah saya alami dalam hidup. 10 ribu [fans] melawan Crystal Palace terasa seperti 150 ribu, jadi terima kasih lagi untuk itu – buat siapapun yang ada di sana,” katanya lagi.

“Saya tidak sabar untuk ini. Itulah hal terbaik saya lihat selama Euro. Kami bisa berbicara soal sepak bola di Euro, soal banyak hal, namun melihat orang-orang di stadion, rasanya sungguh menyenangkan,” pungkasnya.

Wembley Stadium dipenuhi sebanyak 60 ribu orang pada laga final Euro 2020. Ini membuat pemerintah Inggris semakin yakin untuk membolehkan penonton hadir di stadion sejak laga pertama 2021/22 nanti.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here