Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorBima Arya Blusukan Berikan Paket Sembako dan Vitamin

Bima Arya Blusukan Berikan Paket Sembako dan Vitamin

Bogordaily.net – Di tengah masa , Wali Kota Bogor, Bima Arya ke beberapa wilayah di Kota Bogor untuk memberikan bantuan paket dan , bagi masyarakat yang membutuhkan, Sabtu 24 Juli 2021.

Dalam tersebut, Bima Arya mengunjungi wilayah Kelurahan Genteng, Kecamatan Selatan dan Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah.

Tepatnya di Kampung Awan, RT 002 RW 010, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor, Bima Arya sempat berdialog dengan beberapa warga menanyakan kondisi yang tengah dihadapi.

Diantara warga yang ditemui, ada dua orang anak yang sudah ditinggal wafat ibunya, tengah menunggu di rumah. Sementara sang ayah tengah bekerja.

Selain itu, ada juga warga yang berprofesi sebagai sopir angkot trayek 11, Tyson (30) langsung menyampaikan sulitnya mencari penumpang saat ini.

Untuk menyiasatinya, Tyson mengaku menjual voucher pulsa dan menggunakan tabungan yang dimiliki untuk kebutuhan hidupnya.

Dalam tersebut, selain menanyakan kondisi, Bima Arya yang didampingi Camat Bogor Selatan, Hidayatullah juga memberikan bantuan paket dan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Khusus bagi siswa, Bima Arya juga memberikan bantuan untuk membeli kuota guna membantu pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Tadi kita ke Kampung Awan, kurang lebih ada 15 rumah. Mayoritas pekerjaannya buruh, mengurus makam dan ada juga sopir angkot, semuanya terdampak karena pandemi Covid-19, penghasilannya jadi berkurang. Ada juga anak yang ditinggal wafat ibunya atau ditinggal orang tuanya bekerja, semuanya berjuang dan masih bersyukur di tengah keterbatasan yang ada. Hal yang mengagumkan adalah orang tuanya masih bisa menyisihkan hasil yang didapat untuk anaknya agar bisa mengikuti pembelajaran secara daring. Sekecil apapun pemasukan yang diterima selalu ada yang disisihkan untuk itu,” kata Bima Arya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here